Gadget  

Smartphone Terbaik untuk Menunjang Bisnis & Pekerjaan

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Nel | Buliran.com

BEBERAPA jenis pekerjaan membutuhkan spesifikasi dan fitur tertentu pada perangkat smartphone, untuk menunjang segala aktivitas, agar pekerjaan dapat dilakukan dengan lancar, cepat, dan efisien.

Smartphone untuk bisnis dan kerja memang sedikit berbeda dengan jenis-jenis hp lainnya, karena pada umumnya, dunia kerja membutuhkan multitasking, yang tidak bisa dilakukan pada jenis-jenis smartphone tertentu.

5. Nelpon | Buliran.com

Jumlah smartphone yang dapat menunjang kegiatan kerja dan multitasking memang tidak sedikit. Berbagai vendor pun memiliki produk unggulannya masing-masing.

Namun Pricebook secara khusus memilihkan beberapa hp yang menjadi rekomendasi berdasarkan fitur dan fungsi produktivitasnya. Berikut daftar hp terbaik untuk bisnis dan kebutuhan kerja dengan mobilitas tinggi.

1. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 2020 lalu, Samsung Galaxy Note 20 Ultra masih menjadi pilihan banyak eksekutif, pelaku bisnis baik online maupun offline, dan para pekerja yang sering berada di luar kantor.

Hal tersebut sangat dapat dipahami, karena Samsung Galaxy Note 20 Ultra memang dibuat untuk menunjang berbagai aktivitas multitasking, yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan bekerja.

5.1 Samsung Galaxy Note 20 Ultra | Buliran.com

Layar Dynamic AMOLED 2x tajang yang diusungnya sudah mendukung refresh rate 120Hz dan HDR10+. Apalagi dengan ukurannya yang besar, 6.9 inci, menjadikannya pas sebagai daily drive para pekerja.

Meeting dengan klien di luar pun dapat ditunjang dengan baik berkat prosesor Exynos 990 yang berpadu secara baik dengan pengolah gambar Mali-G77 MP11, yang akan memastikan video call, presentasi, dan kegiatan kerja lainnya, berjalan dengan lancar.

Kapasitas baterai besar 4500 mAh menjadi salah satu keunggulan lain dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Baterainya sudah mendukung fast charging 25W, dan dapat digunakan sebagai power bank dengan daya 4.5W.

Baca Juga   Guys, Ayo Tunggu ! Samsung Siapkan Smartphone 5G Termurah

2. iPhone 12 Pro Max

Kegiatan bisnis dan kerja juga dapat berjalan dengan lancar menggunakan Apple iPhone 12 Pro Max yang menawarkan layar OLED XDR Super Retina berukuran 6.7 inci yang mendukung HDR10.

Smartphone ini sudah dibekali dengan sistem operasi iOS 14.1 dengan chipset Apple A14 Bionic yang akan memastikan segala aktivitas multitasking saat bekerja, dapat berjalan dengan baik.

5.2 Iphone 12 Pro Max | Buliran.com

Bagi pekerja yang sering berada di luar ruangan dan memotret lokasi untuk keperluan kerja, maka kehadiran quad kamera dengan konfigurasi kamera 12 MP + 12 MP + 12 MP + kamera TOF 3D LiDAR, akan sangat membantu menghasilkan foto berkualitas.

iPhone 12 Pro Max juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3687 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat 20W yang diklaim dapat terisi hingga 50% dalam waktu 30 menit.

3. Huawei Mate 40 Pro

Rekomendasi hp untuk bisnis dan kerja selanjutnya adalah Huawei Mate 40 Pro yang dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4400 mAh yang awet untuk dipakai selama seharian bekerja.

Pengisian baterainya juga sangat cepat, karena beterianya sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 66W, dan pengisian secara nirkabel dengan daya 50W. Menjadikannya cocok untuk pelaku bisnis dengan mobilitas tinggi.

5.3 Huawei Mate 40 Pro | Buliran.com

Huawei Mate 40 Pro dibekali dengan layar OLED berukuran 6.76 inci yang sudah mendukung HDR10 dan memiliki refresh rate 90Hz yang cocok digunakan sebagai media presentasi dalam kondisi yang tidak memungkinkan penggunaan laptop.

Keunggulan utama pada Huawei Mate 40 Pro terletak pada triple kamera yang diusungnya. Konfigurasinya terdiri dari kamera wide 50 MP, kamera periscope telephoto 12 MP, dan kamera ultrawide 20 MP.

Baca Juga   Mengenal Unboxing dan Hands-on Oppo A16, Ponsel Entry Level Rp 2 Juta

4. Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 meluncur di awal tahun 2021 dengan menawarkan spasifikasi dan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan online maupun offline.

Pada bagian depannya, terdapat layar AMOLED berukuran 6.81 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz dan HDR10+, dengan kualitas resolusi 1440 x 3200 piksel.

5.4 Xiaomi Mi 11 | Buliran.com

Layar ini didukung oleh kamera depan beresolusi 20 MP yang dapat digunakan untuk menghasilkan video call dengan gambar yang berkualitas. Meeting online dapat dilakukan dengan lancar.

Pada panel belakangnya, masih ada triple kamera dengan konfigurasi yang terdiri dari kamera wide 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP.

Daya tahan baterainya tidak perlu diragukan, karena Xiaomi Mi 11 dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4600 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat 55W, yang akan terisi penuh dalam waktu 45 menit pengisian.

5. Samsung Galaxy S21+ 5G

Samsung Galaxy S21+ 5G dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.7 inci yang mendukung refresh rate 120Hz dan HDR10+, sehingga cocok untuk digunakan melihat video presentasi atau file ppt yang dikirimkan oleh klien.

Perangkat yang rilis di Indonesia berjalan dengan prosesor Exynos 2100 buatan Samsung, dengan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka One UI 3.1 yang sangat mendukung aktivitas multitasking.

5.5 Samsung Galaxy S21 5G | Buliran.com

Samsung Galaxy S21+ 5G mengusung triple kamera yang terdiri dari kamera wide 12 MP, kamera telephoto 64 MP, dan kamera ultrawide 12 MP, dengan dukungan kamera depan 10 MP.

Bagi pekerja kreatif di bidang periklanan atau pefilman, hadirnya fitur kamera Director’s View, akan semakin memudahkan untuk membuat video presentasi, bahkan film pendek dengan kualitas profesional, untuk dipesentasikan kepada klien.

Baca Juga   Smartphone Realme Terbaru dengan Harga Termurah

6. Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 hadir dengan desain bezel tipis dengan bagian depan yang tertutupi hingga 93%. Secara keseluruhan, hp Xiaomi ini menawarkan desain yang unik dan outstanding.

Pada bagian depan tersebut, terpampang layar berukuran 5.99 inci dengan bosi yang tidak terlalu besar. Smartphone ini menggunakan format rasio aspek 18:9 yang cukup populer.

5.6 Xiaomi Mi Mix 2 | Buliran.com

Untuk mendukung aktivitas kerja, Xiaomi Mi Mix 2 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang membuatnya bertenaga untuk menunjang aktivitas multitasking, terutama bagi pekerja yang sering berada di lapangan.

Performa prosesornya juga turut ditunjang dengan kehadiran memori RAM dengan varian 6 GB dan 8 GB, yang dapat dipilih sessuai dengan kebutuhan penggunaannya.

7. Apple iPhone X

Kehadiran iPhone X ketika pertama kali meluncur ke pasaran cukup membuat pasar smartphone ramai, karena terjadinya perubahan desain yang signifikan pada produk iPhone yang dalam beberapa tahun terakhir memiliki desain yang mirip.

Apple juga ikut dalam persaingan hp tanpa bezel dengan memperkanalkan iPhone X dengan fitur Face ID yang memastikan keamanan hp agar segala file penting terkait pekerjaan, dapat terlindungi.

5.7 Apple Iphone X | Buliran.com

Bagian muka iPhone X hampir seluruhnya didominasi oleh layar, dimana kita tidak akan lagi menemukan tombol Home yang selama bertahun-tahun menjadi ciri khas iPhone.

iPhone X mengusung layar berukuran 5.8 inci, dan uniknya memiliki ukuran bodi yang tidak lebih besar dari iPhone 8 Plus dengan layar 5.5 inci. iPhone X juga merupakan iPhone pertama yang dilengkapi dengan layar OLED. ***