Keasrian nan Memesona Hutan Mangrove Pangkal Babu

Avatar Of Teddy Chaniago
8.3 Hutan | Buliran.com

BERKUNJUNG ke hutan mangrove Pangkal Babu akan memberikan sensasi tersendiri. Berjalan-jalan di atas jalur trekking yang terbuat dari kayu. Di tengah rimbunya pepohonan bakau. Apalagi kalau bareng kawan-kawan. Seru deh.

Hutan mangrove Pangkal Babu adalah tempat wisata baru yang ada di Provinsi Jambi. Nuansanya berbeda dengan wisata kebanyakan. Menawarkan suasana hijau khas bakau plus pengetahuan baru mengenai tumbuhan yang memiliki banyak manfaat ini.

6. Hutan | Buliran.com

Hutan Mangrove ini berada sebelah Timur pusat Kota Kuala Tungkal, Ibukota Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit berkendara. Atau kalau dari Kota Jambi berjarak sekitar 137 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Hutan Mangrove ini masuk kedalam wilayah administratif Pangkal Babu Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

8. Hutan | Buliran.com

Berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan, menjadikan kawasan ini menarik untuk dikunjung. Untuk sampai di kawasan mangrove ini, kamu bisa menempuh perjalanan darat dan laut.

Dengan kendaraan roda empat, hanya bisa sampai di pintu masuk kawasan Pangkal Babu. Karena jalannya masih berupa tanah liat dan sempit. Melalui laut, kamu bisa menggunakan kopal, pompong, atau perahu.

Kalau melihatnya hanya sekilas, hutan mangrove memang tidak ada menariknya sama sekali. Hanya area rawa berlumpur dengan banyak pohon mangrove.

Baca Juga   Gugah Selera dengan Nasi Kapau yang Menggoda