Merk Aki Motor Terbaik di Indonesia

5. aki | Buliran.com

MEMILIH merk aki motor terbaik pastinya diinginkan oleh semua pemilik motor. Pasalnya tanpa benda ini pastinya bakal sulit bagi pemilik motor untuk menghidupkan tunggangan kesayangannya. Oleh karena itu, disarankan bagi pemilik motor untuk merawat kondisi akinya supaya performanya tetap optimal.

Namun seiring waktu, tak bisa dipungkiri kalau aki juga memiliki usia pakai. Ada saatnya aki sudah waktunya diganti karena performa yang menurun. Biasanya penurunan performa aki mulai terasa setelah pemakaian di atas 2 tahun. Bila ini terjadi, penggunaan merk aki motor terbaik wajib dipertimbangkan.

Bila hal ini terjadi, maka sudah waktunya dilakukan penggantian aki. Di pasaran tersedia berbagai merek aki motor yang bisa dipilih. Tapi jangan salah pilih, karena pastinya harga akan berbanding dengan kualitas yang didapat.

Supaya tak salah pilih, berikut daftar merk aki motor terbaik yang bisa dipertimbangkan. Apa saja? :

1. Aki motor Motobatt

Mengikuti tren aki motor saat ini yang sekarang didominasi oleh penggunaan aki kering, Motobatt menawarkan hal berbeda. Meski disebut sebagai aki kering, penyimpan daya di ini sejatinya tetap mengandalkan cairan di dalamnya.

5.1 Aki motor Motobatt | Buliran.com

Namun aki Motobatt menerapkan hal berbeda. Bukannya cairan, aki Motobatt menggunakan gel sebagai pengganti cairan tersebut. Penggunaan gel ini pun disebut mampu membuat aki kering lebih tahan lama.

Tak hanya itu, sifat gel yang tidak bergerak seperti juga membuat aki Motobatt diklaim tahan goncangan. Menariknya lagi, harga aki Motobatt juga cukup terjangkau sehingga diminati oleh cukup banyak pemilik motor matic.

2. Aki motor Yuasa

Siapa yang tidak kenal merek aki buatan produsen asal Jepang yang satu ini. Yuasa sudah sejak lama menjadi aki standar yang dipercaya oleh banyak produsen yang memasarkan produknya di Indonesia, baik motor maupun .

Baca Juga   Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan? Begini Caranya

5.2 Aki motor Yuasa | Buliran.com

Jadi tak mengejutkan kalau aki Yuasa termasuk merk aki motor terbaik dan bisa diandalkan untuk mendukung performa motor. Selain itu, tak hanya menyediakan aki kering untuk motor-motor terbaru seperti motor matic, aki motor Yuasa juga tetap menawarkan aki basah untuk menjawab kebutuhan konsumen yang masih memiliki motor keluaran lama.

3. Aki motor GS

Selain Yuasa, merek aki motor terbaik yang sangat melekat di pikiran pemilik motor matic di Indonesia pastinya adalah GS. Aki buatan GS Battery yang merupakan grup perusahaan Astra ini memang sudah sejak lama dipercaya sebagai aki standar di banyak model mobil atau motor yang dipasarkan di Indonesia.

5.3 Aki motor GS | Buliran.com

Sehingga soal kualitas, pastinya tak perlu diragukan lagi. Apalagi aki GS juga mendukung berbagai kendaraan yang ada di Indonesia, baik motor maupun mobil. Menariknya lagi, selain aki kering yang ditujukan untuk motor matic dan model lainnya, aki GS juga masih menawarkan aki basah. Selain itu khusus untuk mobil, aki GS juga ada yang hadir dengan teknologi hybrd yang memadukan teknologi aki kering dan basah.

4. Aki motor Aspira

Selain ketiga merek di atas yang sudah sangat populer, merek aki motor lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk dipilih adalah buatan Aspira. Apalagi produsen sparepart yang masih satu grup perusahaan Astra ini mengklaim produk buatannya memiliki kualitas setara original.

5.4 Aki motor Aspira | Buliran.com

Jadi tak ada salahnya aki Aspira masuk daftar merk aki motor terbaik yang harus dipertimbangkan ketika ingin melakukan penggantian aki motor matic. Apalagi dengan janji kualitas setara original, harga yang ditawarkan aki Aspira juga lebih terjangkau. Sehingga bisa menghemat pengeluaran

5. Aki motor Federal

Baca Juga   iOS 15 beta 4 Bisa Hilangkan Flare di Foto

Merek aki motor selanjutnya yang juga bisa dipertimbangkan adalah bikinan Federal. Apalagi merek Federal sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai produsen sparepart yang mengutamakan kualitas. Jadi tak ada salahnya mempertimbangkan aki Federal untuk mengganti aki motor matic yang bermasalah.

5.5 Aki motor Federal | Buliran.com

Di samping itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Sementara kualitas yang ditawarkan tak berbeda jauh dengan aki bawaan motor matic.

6. Aki motor Zeus

Produk aki Zeus dibuat dengan menggunakan bahan baku yang berkualitas, dapat langsung digunakan tanpa perlu pengisian daya tambahan.

5.6 Aki motor Zeus | Buliran.com

Aki Zeus tersedia untuk bebagai merek dan tipe sepeda motor yang sesuai untuk pemakaian di daerah tropis, bebas perawatan dan daya starter tinggi. Semua produk aki Zeus sudah memenuhi Standard SNI, Standard dan DIN JIS (Japan Industrial Standard)

7. Aki motor Bosch

Aki Bosch memberikan performa yang lebih baik dan dapat diandalkan untuk berbagai jenis kendaraan termasuk kendaraan dengan Start-Stop System dan Alternator Management System. Produk-produk aki Bocsh sudah dilengkapi teknologi AGM (Absorbent Glass Mat). Membuat umur aki menjadi lebih panjang dan tenaga starternya menjadi lebih tinggi.

5. 7 Aki motor Bosch | Buliran.com

Usia aki Bosch diklaim lebih lama dari aki lain karena bahan gel dan separator antar sel memiliki kualitas yang bagus, sehingga tidak mudah terjadinya pengurangan daya pada aki. Jadi, selamat memilih merk aki motor terbaik untuk motor matic kesayangan ya!