Hobby  

Nikmati Sensasi Balapan dengan Sepeda BMX Terbaik

Avatar Of Teddy Chaniago
12. Bmx | Buliran.com

BERSEPEDA memang merupakan olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Tidak hanya baik untuk kesehatan, olahraga ini juga tersedia dalam beberapa jenis yang berbeda. Salah satu jenis sepeda yang eksistensinya sudah cukup lama dan bahkan semakin digemari hingga saat ini adalah BMX.

Meskipun sepeda BMX dikenal sebagai olahraga ekstrem dan berisiko, namun penggemar dari olahraga yang satu ini tidak mengenal batas usia ataupun gender. Nah, kalau kamu tertarik untuk mencoba atau sedang mencari model sepeda BMX untuk profesional, berikut 10 rekomendasi sepeda BMX terbaru yang bagus versi ProductNation.

1. United Jumper Park

Untuk kamu yang suka melakukan freestyle baik di jalan datar ataupun di arena tertentu, United Jumper Park bisa menjadi pilihan bagus untuk kamu. Sepeda BMX keluaran United ini terbuat dari bahan Hi-Ten sehingga membuatnya nyaman dan aman untuk kamu gunakan saat melakukan aksi akrobatik ataupun freestyle.

Dengan frame atau rangka yang terbuat dari material steel, sepeda ini dijamin kuat, tahan banting serta benturan saat dipakai. Selain itu, United Jumper Park juga tidak dibekali dengan operan gigi, sehingga membuatnya hemat perawatan dan bisa digunakan pada permukaan jalan yang rata.

12.1 United Jumper Park | Buliran.com

Karena memang dirancang khusus untuk freestyle, sepeda BMX dari United ini memiliki stang yang bisa diputar hingga 360 derajat, tanpa perlu khawatir akan tersangkut oleh kabel rem. Sebagai aksesoris tambahannya, United Jumper Park juga sudah dibekali dengan foot peg pada roda bagian depan yang dapat membuatmu semakin bisa berekspresi dalam melakukan freestyle.

Dengan ukuran ban 20 inch dan ketebalan 2,25, sepeda ini mampu memberikan sensasi pendaratan yang nyaman saat melakukan atraksi. Memiliki fork rigid sebagai spesifikasinya, sepeda ini pun dapat menahan hentakan dengan baik.

2. Polygon Blitz

Selain freestyle, BMX juga memiliki balap atau race sebagai salah satu alirannya. Kalau kamu merupakan racer BMX profesional, Polygon Blitz bisa menjadi salah satu sepeda yang patut untuk kamu jajal. Dilihat dari tampilan luarnya, Polygon Blitz memiliki cat warna doff yang membuat tampilannya semakin menarik dan elegan.

Sepeda BMX ini juga tersusun dari material chromoly pada bagian rangka, yang menjadikannya lebih kuat dan tahan banting. Tak hanya itu saja, Polygon Blitz juga menggunakan sistem rem v-brake baik pada roda depan maupun belakang, sehingga membuatnya lebih aman.

12.2 Polygon Blitz | Buliran.com

Tidak seperti sepeda BMX lainnya, Polygon Blitz sudah dilengkapi dengan aksesoris ekstra berupa standar di bagian samping. Bobot sepeda ini juga termasuk ringan berkisar 12 kg, yang mana bisa menjadi pilihan tepat dan cocok untuk balapan ataupun berlatih trik bagi pemula.

Sebagai produk lokal, Polygon Blitz sudah mengantongi sertifikasi SNI lho, sehingga kualitasnya pun juga sudah terjamin. Namun sayangnya, sebagai sepeda BMX, Polygon Blitz belum dilengkapi dengan foot peg, yang merupakan aksesori penting bagi BMX rider.

3. Wim Cycle FS Blade Snake

Bingung untuk memilih sepeda BMX? Wim Cycle seri FS Blade Snake bisa menjadi opsi yang bagus untuk kamu, karena, sepeda BMX ini dapat digunakan oleh pemula maupun rider profesional. Secara tampilan, Wim Cycle FS Blade Snake sudah terbilang lengkap, dengan memiliki standar samping dan foot peg sebagai aksesorisnya.

Baca Juga   Cara Aman Mendirikan Tenda Saat Naik Gunung

Di dominasi dengan cat warna hitam pada seluruh bagiannya, sepeda yang satu ini cocok banget buat kamu yang menyukai warna gelap. Meskipun merupakan jenis sepeda BMX, namun Wim Cycle FS Blade Snake ini bisa kamu gunakan untuk freestyle maupun bersepeda santai.

12.3 Wim Cycle Fs Blade Snake | Buliran.com

Untuk sistem pengereman, Wim Cycle FS Blade Snake sudah menggunakan sistem v-brake baik pada roda depan maupun belakangnya, sehingga dapat membuatmu lebih aman saat menggunakannya. Memiliki rangka yang terbuat dari material Hi-Ten Steel, sepeda BMX ini memiliki durabilitas yang baik dan tahan benturan.

Berbeda dari sepeda BMX lain, Wim Cycle sudah menggunakan material alumunium pada bagian pedalnya, sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak. Bobot sepeda ini juga tidak terlalu berat, hanya berbobot 13 kg saja.

4. Pacific Bugs Bunny

Jika kamu berencana memberi kado untuk anak ataupun keponakan, sepeda BMX dari Pacific dengan seri Bugs Bunny bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat sebagai hadiah. Berbeda dengan sepeda BMX yang dirancang untuk orang dewasa, Pacific Bugs Bunny memiliki tampilan yang lebih colorful dan penuh gambar sesuai selera anak–anak.

12.4 Pacific Bugs Bunny | Buliran.com

Dengan bobot 10 kg, sepeda ini hanya diperuntukan bagi anak usia 5 sampai 8 tahun saja. Karena memang diperuntukkan bagi anak-anak, Pacific Bugs Bunny dilengkapi dengan roda pembantu yang bisa dilepas pasang pada sisi kanan dan kiri roda belakang, sehingga juga dapat membantu untuk anak yang baru akan belajar mengendarai sepeda.

Dirancang dengan roda sebesar 12 inci, Pacific Bugs Bunny memiliki ukuran yang pas dan tidak terlalu tinggi bagi anak-anak. Walaupun dibuat untuk anak, sepeda ini memiliki durabilitas yang baik karena rangkanya tersusun dari material Hi-Ten Steel yang dikenal tahan banting ataupun benturan. Pada bagian rantainya pun dibekali dengan pelindung, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi anak-anak saat berkendara.

5. AVIATOR AT 8866

Bila kamu seorang pemula yang tertarik untuk belajar BMX, sepeda keluaran Aviator dengan seri AT 8866 merupakan produk starter andalan yang pas untuk kamu. Memiliki frame yang terbuat dari Hi-Ten Steel, sepeda BMX ini kuat, tahan benturan, dan memiliki durabilitas yang baik.

Di desain dengan dominasi warna hitam yang ditambah dengan sentuhan merah dan silver, menjadikan sepeda ini tampak keren dan kekinian. Selain itu, cat yang digunakan pada sepeda ini adalah cat doff, sehingga membuat sepeda Aviator AT 8866 tidak mudah kotor dan tidak mudah berkarat ataupun mengelupas.

12.5 Aviator At 8866 | Buliran.com

Memiliki sistem kecepatan single speed yang hanya memiliki satu gear ratio dan satu buah sprocket, membuat sepeda BMX yang satu ini dapat tetap berjalan normal meskipun pedal dalam keadaan diam ataupun digowes ke belakang.

Baca Juga   Althaf & Bintang Sabana, Tapaki Sepakbola dari Ayah Pendaki Gunung

Dibekali dengan crankset yang kecil berukuran 32, membuat sepeda ini terasa ringan dan cocok untuk pemula dalam berlatih trik freestyle ataupun hanya berkendara pada permukaan datar. Ditawarkan dengan harga yang bersahabat dan kurang dari satu juta, Aviator AT 8866 merupakan solusi terbaik untuk para pemula.

6. Evergreen 3.0 Fatbike

Tak dapat dipungkiri bahwa selain berisiko, olahraga ekstrem BMX juga membutuhkan modal yang cukup besar bila kamu ingin menggelutinya. Namun kini, hal itu tentu bukan lagi jadi masalah, karena BMX dari Evergreen bisa menjadi opsi buat kamu yang memiliki budget terbatas.

Tidak seperti sepeda BMX pada umumnya, Evergreen 3.0 Fatbike ditawarkan dengan harga yang kurang dari satu juta dan cocok untuk kamu yang baru akan mencoba olahraga BMX. Tersusun dari rangka berbahan steel, Evergreen memiliki kualitas dan durabilitas yang baik untuk sepeda dengan harga di kelasnya.

12.6 Evergreen 3.0 Fatbike | Buliran.com

Menggunakan sistem v-brake pada bagian rem, menjadikan sepeda yang satu ini mampu memberikan keamanan bagi penggunanya. Namun, Evergreen 3.0 Fatbike ini memiliki kabel yang masih menyambung pada ban, sehingga kamu tidak dapat memutar stangnya hingga 360 derajat.

Sesuai dengan namanya, sepeda BMX dari Evergreen ini merupakan jenis fatbike, yang mana memiliki ukuran roda lebih besar dibandingkan sepeda BMX kebanyakan. Hal ini tentunya menjadikan sepeda Evergreen dapat digunakan pada setiap lintasan atau permukaan jalan. Mempunyai desain warna yang eye catching, sepeda ini cocok untuk digunakan oleh pria maupun wanita.

7. EXOTIC ET-9982 TRX 3.0

Exotic ET 9982TRX 3.0 adalah sepeda BMX yang didesain khusus untuk pengguna dewasa dan remaja. Tersusun dari rangka berbahan Hi-Ten Steel, sepeda BMX yang satu ini memiliki kemampuan akan tahan banting dan juga tidak mudah rusak.

Bagian remnya pun juga sudah menggunakan sistem v-brake, menjadikannya mampu memberi keamanan yang maksimal. Dengan tambahan stand standar pada bagian samping di roda belakang, kamu bisa menyimpan sepeda BMX dengan posisi yang baik tanpa harus bingung atau kerepotan untuk menyandarkannya.

12.7 Exotic Et 9982 Trx 3.0 | Buliran.com

Dirancang dengan gaya yang simpel dan kombinasi warna yang cerah, membuat tampilan sepeda ini terlihat hidup, trendy, sekaligus memanjakan mata. Kelebihan lainnya, untuk sebuah sepeda BMX dengan roda yang besar berukuran 20 inch, Exotic dengan seri ET 9982TRX memiliki berat yang cukup ringan, karena bobotnya hanya 10 kg saja.

Akan tetapi, sepeda ini memiliki model kabel rem yang tersambung langsung dengan roda, sehingga membuat stang pada sepeda ini berpotensi tersangkut dan tidak bisa digunakan untuk freestyle.

8. Tabibitho Frenzy 2.0

Kalau street dan flatland merupakan aliran favorit kamu dalam bermain BMX, maka sepeda lokal Tabibitho Frenzy 2.0 ini patut untuk kamu miliki. Sepeda BMX yang satu ini dirakit dengan rangka alloy, sehingga memiliki berat yang ringan namun kuat akan benturan.

Hal ini dikarenakan sepeda BMX ini memang di desain khusus untuk profesional yang suka melakukan atraksi atau freestyle. Selain itu, sepeda BMX ini juga sudah dilengkapi dengan tambahan aksesoris seperti stand standar dan foot peg pada roda di bagian depan dan belakang.

Baca Juga   Nyamannya Me Time di Pegunungan

12.8 Tabibitho Frenzy 2.0 | Buliran.com

Bagian sadelnya yang tebal dan empuk menjadi nilai plus pada sepeda ini, karena dapat menambah kenyamanan dari bagi penggunanya. Sedangkan untuk bagian seatpost pada sepeda ini dirancang dengan bahan steel yang kuat sehingga dapat menopang berat tubuh penggunanya dengan baik.

Untuk bagian stang dan handgrip pada sepeda ini juga sudah mengusung sistem rotasi dan bisa diputar 360 derajat. Material yang digunakan untuk stang dan handgrip adalah steel, yang kuat namun juga ringan, sehingga bisa memudahkan kamu dalam melakukan freestyle atau gerakan akrobatik.

9. Senator Lycan

Senator turut meramaikan sepeda BMX dengan menghadirkan seri Lycan. Meskipun namanya belum begitu lama di dunia sepeda, khususnya di Indonesia, Senator tentu tak ingin kalah saing dengan merek lokal. Sepeda BMX keren seri Lycan ini menggunakan bahan Hi-Ten sebagai rangka yang dikenal tahan lama.

Selain durabilitasnya yang menjadi andalan, sepeda ini juga memiliki rancangan sporty dan keren, yang dapat memanjakan mata jika dilihat dari tampilannya. Bagian stang pada sepeda ini terbuat dari material alloy, ditambah pula dengan kabel rem yang sudah memakai sistem rotor, sehingga bisa diputar 360 derajat sekaligus digunakan atraksi tanpa khawatir akan tersangkut.

12.9 Senator Lycan | Buliran.com

Senator Lycan ukuran ban 20 inchi ini cocok digunakan untuk anak usia 9 tahun hingga dewasa. Untuk bagian fork dibuat dari bahan steel atau besi. Begitu juga dengan velg-nya yang terbuat dari besi dengan ukuran 20 inchi x 36 lubang. Sementara di rantainya, sepeda ini menggunakan Three Piece Crank 24T, sehingga dapat membuat pengguna sepeda ini akan lebih mudah dalam pengendaliannya, serta saat bermanuver dan melakukan trik.

10. Reebok Trix

Selain spesifikasi dari sepeda itu sendiri, tak jarang dari para bikers mencari sepeda BMX yang memiliki desain keren dan kekinian. Jika memang tampilan adalah pertimbangan utama kamu, Reebok Trix tentu menjadi jawaban yang tepat untuk kamu. Tak heran jika sepeda BMX yang satu ini memiliki desain keren yang menjadi andalan utama, karena ternyata sepeda ini termasuk sepeda keluaran terbaru.

12. 10 Reebok Trix | Buliran.com

Bukan cuma mengandalkan tampilan luarnya saja, Reebok juga memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik dari sekedar tampilan, seperti body rangka yang terbuat dari carbon steel, yang memiliki keunggulan bobot ringan, anti karat dan mampu meminimalisir getaran, sehingga membuat penggunanya merasa nyaman saat berkendara pada permukaan yang tidak rata.

Sistem pedal pada sepeda ini juga sudah menggunakan single speed, yang membuatnya tetap mampu berjalan normal, meski pedal dikayuh kebelakang atau dalam keadaan diam. Bagian pengereman yang menggunakan sistem v-brake membuat sepeda ini dapat memberikan rasa aman yang lebih bagi penggunanya. Ditambah pula dengan pelindung pada bagian rantai, membuat sepeda ini minim akan risiko dari benda yang tersangkut pada rantai. ***