Ingin Move On? Ikuti Langkah Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Buang | Buliran.com

SAAT ditinggal pergi atau putus cinta, kita mungkin akan merasa sedih dalam waktu yang lama. Hal ini memang sangat wajar, tetapi bukan berarti kalian harus larut dalam kesedihan.

Journal of Family Psychology menjelaskan, perpisahan sering dikaitkan dengan peningkatan tekanan psikologis dan menurunkan keinginan untuk hidup.

13.4 Move On | Buliran.com

Untuk menghadapi kondisi tersebut, kalian mungkin akan mencari cara melupakan seseorang dan memulai hidup baru.

Mempelajari cara melupakan seseorang, tidaklah mudah, terutama ketika orang tersebut masih ada di pikiran kalian. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kegiatan kalian sehari-hari.

Tips berikut ini bisa membantu kalian untuk melupakan seseorang dan move on dengan nyaman.

1. Buang Semua Barang dari Mantan

Membuang barang atau hadiah dari mantan merupakan salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat. Jika barang tersebut masih berfungsi dengan baik, kalian bisa menyumbangkannya ke lembaga amal terdekat.

Selain menghilangkan dari pandangan, secara tidak sadar hal ini juga membantu pikiran untuk membuang orang ini dari hidup kalian. Jurnal Psychological Science menjelaskan proses melupakan seseorang akan menjadi sulit jika masih hal yang bisa mengingatkan kalian terhadap orang tersebut.

13.5 Move On | Buliran.com

Jadi, membuang barang dari mantan adalah pilihan yang terbaik saat kalian ingin melupakan seseorang. Alam bawah sadar kalian secara otomatis memprogram bahwa semua hal yang dilakukan dengan mantan sudah berakhir.

Baca Juga   Jangan Parno, Ini 9 Tips Mengatasi Rasa Cemas Berlebihan Selama Pandemi