Hyundai Creta: Nan Sporty dengan Fitur Canggih

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Hyundai | Buliran.com

HYUNDAI CRETA resmi meluncur dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil SUV kapasitas 5-penumpang yang diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat, ini punya sejumlah fitur unggulan untuk menjadi raja di segmen low SUV 5-penumpang. Apa saja fitur, bagaimana mesin, varian, serta harga dari Hyundai Creta? Berikut ulasannya.

Mobil ini khusus untuk dikembangkan yang disesuaikan untuk pasar Indonesia. Hyundai Creta juga merupakan produk pertama yang diproduksi di Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat.

“Kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

6. 1 Hyundai | Buliran.com

Di pasar Indonesia, Hyundai Creta dijual dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Nah, berikut ini ulasan singkat mengenai Hyundai Creta yang baru diluncurkan di Indonesia.

Desain Khas Hyundai Creta

Hyundai Creta memiliki tampang sporty yang khas mirip-mirip dengan Hyundai Tucson. Sebab pabrikan asal Korea Selatan ini menggunakan bahasa desain Parametric Jewel Grille di Creta. Salah satu ciri khasnya lewat lampu DRL LED yang ‘sembunyi’, uniknya akan terlihat menyatu dengan grille saat lampu dimatikan.

Dari buritan samping, tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels. Lalu kesan SUV juga dipertegas berkat penggunaan fender, serta lengkungan garis pada pillar C. Sementara ke buritan belakang, Hyundai Creta memiliki High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Baca Juga   Waspada, Bisa Jadi Petaka Kala Ban Lepas Tiba-tiba!