Ingat, Konten di Bawah Ini Dilarang di Instagram?

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Instagram | Buliran.com

BARU BARU ini, artis senior Amerika, Madonna protes karena foto yang dia unggah dihapus Instagram. Foto bermasalah itu memperlihatkan sebagian puting penyanyi 63 tahun tersebut.

Protes itu dia tuliskan setelah mengunggah ulang fotonya, namun dengan menutupi bagian puting dengan emoji. Instagram menghapus foto sebelumnya karena melanggar aturan soal memperlihatkan ketelanjangan orang dewasa.

Meta, induk usaha Instagram buka suara soal masalah ini. Menurut perusahaan seperti dikutip dari laman CNN, foto yang melanggar aturan akan dihapus “kapanpun kami menemukannya, tidak peduli siapa yang mempostingnya”, dikutip Selasa (30/11).

Dalam laman transparency.fb.com, perusahaan menuliskan membatasi tampilan ketelanjangan atau aktivitas seksual. Selain itu juga menghapus gambar seksual secara default mencegah konten non-konsen atau dibawah umur dibagikan.

Namun perusahaan juga mengatakan aturan tersebut berkembang dari waktu ke waktu. Jika ada alasan jelas pada unggahan tersebut maka akan diberikan kelonggaran.

“Kami paham ketelanjangan bisa dibagikan untuk berbagai alasan, termasuk sebagai bentuk protes, untuk meningkatkan kesadaran mengenai suatu alasan atau pendidikan atau medis,” tulis perusahaan dalam situs tersebut.

“Jika maksud tersebut jelas, kami berikan kelonggaran untuk konten tersebut. Misalnya kami membatasi gambar payudara yang menyertai puting, kami mengizinkan gambar lain termasuk yang menggambarkan tindakan protes, wanita menyusui dan foto bekas luka setelah mastektomi”.

Sementara itu dalam laman About, Instagram juga menyertakan daftar konten yang dilanggar. Berikut daftarnya:

Baca Juga   WhatsApp-Instagram Down! Kenapa Ya?