Rekomendasi 10 Laptop Lapangan Terbaik

1. pekerja | Buliran.com

BAGI Anda yang sering di lapangan dan membutuhkan yang dapat menunjang pekerjaan tersebut, membawa laptop biasa tentunya kurang sesuai. Nah, 10 laptop untuk lapangan berikut ini mungkin bisa dijadikan pilihan untuk menunjang pekerjaan tersebut.

Akan tetapi, laptop seperti apa sebenarnya yang dibutuhkan para pekerja lapangan? Sebelum membahas lebih lanjut mengenai daftar laptop yang dikhususkan bagi pekerja lapangan, mari kita simak lebih dulu kriteria laptop yang cocok digunakan di lapangan.

Bobot yang Ringan

Hal pertama yang harus dipertimbangkan jika ingin memilih laptop untuk pekerja lapangan adalah bobot laptop tersebut. Dengan mobilitas pekerjaan yang tinggi dan bekerja di luar ruangan, tentu membutuhkan laptop yang tidak hanya portable, namun tetap dapat menunjang produktivitas.

5. cantik 1 | Buliran.com

Bobot laptop yang ringan tentunya akan memudahkan Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan harus bekerja di luar ruangan. Dengan bobot yang ringan, laptop tersebut lebih mudah dibawa ke mana-mana dan tentunya tidak akan membuat pundak menjadi cepat pegal.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih laptop dengan bobot kurang dari 1 kg atau maksimal 1,5 kg. Dengan memilih laptop yang sesuai, Sahabat Arena bisa lebih nyaman bekerja di mana saja.

Tahan Guncangan dan Benturan

Selain memilih laptop dengan bobot yang ringan, kriteria laptop untuk pekerja lapangan lainnya adalah tahan terhadap guncangan. Laptop konvensional yang banyak dijual di pasaran umumnya kurang memiliki ketahanan terhadap guncangan maupun benturan.

 

1. 1 download | Buliran.com

Harddisk menjadi salah satu komponen yang rentan mengalami kerusakan jika sering terjadi benturan pada laptop. Pekerjaan di luar ruangan membuat laptop rentan terhadap benturan. Oleh karena itu, jika tidak ingin terjadi kerusakan pada harddisk,

Baca Juga   Baterai Laptop Tidak Bisa Diisi? Atasi dengan 7 Cara Ini!

Untuk itu, Anda harus menggunakan laptop yang memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan dan guncangan. Untuk mengetahui laptop apa saja yang sesuai, berikut 10 laptop yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sering bekerja di lapangan.

1. MacBook Air 13

5.1 Apple MacBook Air 13 | Buliran.com

Soal ketahanan dan bobotnya yang ringan, laptop Apple yang satu ini mungkin akan banyak direkomendasikan para pengguna laptop. Bobot Apple MacBook Air 13 ini memang terbilang cukup ringan, yaitu sekitar 1,3 kg. Selain itu, laptop untuk pekerja lapangan ini memiliki ketahanan baterai yang terbilang lama. Hal ini menjadi tambah dari Apple MacBook Air 13.

2. ThinkPad T460

5.2 Lenovo ThinkPad T460 | Buliran.com

Lenovo ThinkPad T460 merupakan laptop seri premium yang dimiliki Lenovo. Laptop ini berjenis Ultrabook dan menawarkan portbalitas tinggi dengan desain ringan, ringkas, dan sangat tangguh. Lenovo ThinkPad T460 juga dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan yang tentunya akan mendukung pekerjaan Anda.

3. Lenovo LaVie Z

Laptop Lenovo yang satu ini hadir dengan layar berukuran 13,3 inci dengan bobot yang lebih ringan disbanding Apple MacBook Air 13. Lenovo LaVie Z ini memiliki bobot sekitar 0,8 kg.

5.3 Lenovo LaVie Z | Buliran.com

Dengan bobotnya yang ringan ini, tentunya Lenovo LaVie Z sangat cocok digunakan bagi para pekerja lapangan dengan mobilitas yang tinggi. Laptop Lenovo seri LaVie Z ini dijual dengan kisaran harga Rp20 hingga Rp25 jutaan.

4. Mi Notebook Air

5.4 Xiaomi Mi Notebook Air | Buliran.com

Selain dikenal dengan produk -nya, Xiaomi juga menghadirkan laptop dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand laptop ternama lainnya. Xiaomi MI Notebook Air tersedia dalam dua varian, yaitu versi 13,3 inci dengan prosesor Intel Core i5 dan versi 12,5 inci dengan dukungan proseosr Intel Core M3.

Baca Juga   Mencari Netbook Murah & Berkualitas ? Ini Rekomendasinya

5. HP Elitebook Folio G1

Laptop besutan HP yang satu ini juga layak dipertimbangkan bagi Sahabat Arena yang bekerja di lapangan dengan mobilitas tinggi. Selain memiliki bobot yang ringan, yakni hanya 1 kg, HP Elitebook Folio G1 juga diklaim sebagai salah satu laptop tangguh,

5.5 HP Elitebook Folio G1 | Buliran.com

Berbagai tes telah dilakukan untuk menguji ketangguhannya, sehingga laptop ini bisa digunakan dalam berbagai medan, termasuk untuk bekerja di lapangan.

6. PRO B8430

Laptop besutan Asus yang satu ini menawarkan spesifikasi hardware yang mumuni dan ketahanan yang dapat menunjang para pekerja profesional. Bobot ASUSPRO B8430 hanya 1,5 kg yang akan mendukung mobilitas tinggi penggunanya.

5.6 ASUS PRO B8430 | Buliran.com

Anda juga tidak perlu khawatir terjadi kerusakan pada harddisk akibat benturan, sebab laptop Asus ini telah dilengkapi dengan bantalan spons yang akan meminimalkan kerusakan hard disk akibat guncangan.

7. Asus E202

5.7 Asus E202 | Buliran.com

Dengan bobot 1,21 kg saja, Sahabat Arena yang bekerja di lapangan dan memiliki mobilitas tinggi mungkin akan cocok menggunakan Asus E202. Selain itu, Asus ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp3 jutaan. Ketahanan baterainya juga terbilang cukup bagus.

8. DELL Latitude 5290

5.8 DELL Latitude 5290 | Buliran.com

Selain memiliki bobot yang tergolong ringan, hanya 1,12 kg, laptop Dell yang satu ini juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi. Hal ini tentunya akan dibutuhkan bagi para pebisnis dan pekerja profesional. DELL Latitude 5290 juga memiliki ketahanan yang tinggi yang sesuai bagi para pekerja lapangan.

9. Lenovo Thinkpad X1 Carbon

5.9 Lenovo Thinkpad X1 Carbon | Buliran.com

Lenovo Thinkpad X1 Carbon mengusung desain ringan dan kokoh. Hal ini berkat penggunaan material berbahan Magnesium Alloy dan Carbon Fiber yang membuat laptop Lenovo ini tahan banting dan terlihat kokoh. Bahan Magnesium Alloy ini juga berfungsi untuk melindungi hardware.

Baca Juga   10 Laptop harga 4 jutaan Terbaik, Ram 8 Giga dan SSD 512 Giga

10. Toshiba Portege Z930

5.10.Toshiba Portege Z930 | Buliran.com

Laptop untuk pekerja lapangan yang terakhir ini merupakan laptop keluaran Toshiba seri Z930. Dengan bobot hanya 1,12 kg dan ketebalan 15.9mm, Toshiba Portege Z930 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Arena yang bekerja di lapangan dengan mobilitas yang tinggi.

Selain sepuluh daftar laptop yang telah dibahas di atas, tentunya masih banyak laptop lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk menunjang pekerjaan Anda. Kesepuluh daftar laptop tersebut termasuk laptop yang paling laris, sehingga bisa dengan mudah ditemukan, baik di tokok-toko langganan Anda maupun dibeli secara online. ***