5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Avatar Of Teddy Chaniago
11. Rontok | Buliran.com

JIKA Anda memiliki masalah rambut rontok, ada banyak cara alami mengatasi rambut rontok yang mudah dilakukan. Cara-cara alami ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami atau mencukupi asupan nutrisi tertentu guna memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Rambut rontok merupakan kondisi yang umum terjadi. Dalam 1 hari, normalnya akan ada sekitar 50–100 helai rambut yang gugur. Jika jumlahnya lebih dari itu dan berlangsung terus-menerus, kondisi kerontokan rambut sudah dianggap berlebihan dan perlu diwaspadai.

Rambut rontok memang bisa ditangani dengan penanganan medis, misalnya dengan obat penumbuh rambut, terapi laser, atau prosedur transplantasi rambut. Namun, Anda juga bisa mencoba berbagai cara alami mengatasi rambut rontok yang mudah dilakukan di rumah.

Berbagai Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Meski kesannya sederhana, beberapa cara alami cukup efektif dalam mengatasi rambut rontok. Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk mengurangi kerontokan rambut:

1. Tidak terlalu sering keramas

Banyak orang mengira keramas setiap hari dapat menjaga kondisi rambut tetap sehat. Padahal, penggunaan sampo yang terlalu sering dapat menyebabkan rambut rusak, kering, mudah patah, dan terlihat lebih tipis.

11. Mandi Keramas | Buliran.com

Tak hanya itu, mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggosoknya secara kencang menggunakan handuk juga dapat membuat rambut mengalami kerontokan.

Oleh karena itu, agar rambut tidak mudah rontok, Anda disarankan untuk keramas sebanyak 1–3 kali seminggu saja dan mengeringkan rambut dengan handuk secara lembut.

Baca Juga   Ayo Coba, Begini Tips Aman Gunakan WiFi Publik