Pelatihan UUPK Bermanfaat Besar dalam Peningkatan Pendapatan Keluarga

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Kegiatan ekonomi yang dilakukan keluarga baik itu dalam bentuk warung makan, sembako dan lain sebagainya, kerap kali tak berjalan baik karena dikelola tanpa memenuhi prinsip dari berusaha itu sendiri.

Managemen usaha yang tidak ada, sistem marketing dan kemasan yang ala kadarnya serta persoalan kualitas produk yang jauh dari sempurna serta modal usaha yang pas-pasan, membuat usaha rintisan keluarga acap kali mandeg atau terhenti di tengah jalan.

“Karena itu, prinsip-prinsip berusaha haruslah diterapkan oleh masyarakat yang membuka usaha agar kegiatan yang dijalankannya bisa lancar, langgeng dan memberikan keuntungan bagi keluarga itu sendiri,” kata Lurah Tirta Jaya, HM Imron saat membuka pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UUPK) Kelurahan Tirta Jaya.

Pelatihan UUPK yang diselenggarakan pihak kelurahan, menurut Imron harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh peserta agar usaha rintisan keluarga mereka bisa berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan.

“Manfaatkanlah pelatihan ini sebaik mungkin, galilah ilmu tentang usaha peningkatan keluarga sedalam-dalamnya sehingga apa pun usaha yang dijalankan di rumah bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan benar-benar mampu menopang ekonomi keluarga,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Pilkades Serentak Bengkulu Tengah Digelar 20 November 2021
  • Share