Lantunan Ayat Filza Salsabila Membuat Camat Tapos Terpana

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Sesuatu yang tak disangka-sangka ditemukan oleh Camat Tapos H Abdul Mutolib usai acara pelepasan kafilah Kecamatan Tapos yang akan berlaga di MTQ XXII Kota Depok tahun 2021.

Bagaimana tidak, dihadapan orang nomor satu di Kecamatan Tapos itu, Filza Salsabila Fadhilah (7) tak canngung menyambung lafaz Alquran di Juzz 16 dan Juzz 31 yang dilantunkan Pak Camat Abu.

Tak sekadar terkesima dengan Filza Salsabila yang merupakan afshah atau pembaca terbaik di hafidz Indonesia RCTI 2020 dan Top 8 besar hafidz di acara yang sama, Pak Camat berharap di Kecamatan Tapos bisa lahir penghafal atau hadiz Alquran lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini saya dipertemukan dengan ananda Filza, semoga apa yang dimilikinya memberikan kabar baik bagi kontingen Kecamatan Tapos di pagelaran MTQ XXII Kota Depok yang akan dimulai besok,” ucapnya.

Orang tua Filza, Heri Fadilah dan Erna Alfiah yang mendampingi putri sulungnya tersebut, tak mampu menyembunyikan kegembiraan karena tanpa diduga dan tanpa disangka anak tercinta mereka diminta untuk menyambung ayat suci Alquran yang dibacakan Pak Camat.

“Kami tentunya bersyukur dengan momen bahagia ini, kami selaku orang tua pun berharap sama agar ananda Filza bisa mengharumkan nama baik Kecamatan Tapos,” ucapnya.

Ketua umum Forum Keluarga Minangkabau Bersatu (FKMB) H Indra Jaya yang dihubungi terpisah, menyambut dengan suka cita dengan prestasi Filza Salsabila Fadhilah. Dimana prestasi Filza tak hanya menjadi kebanggaan Kota Depok semata, pun juga berkah bagi masyarakat Minang yang ada di perantauan.

“Ini tentunya kabar baik bagi kita, karena Ananda Filza diumurnya yang baru tujuh tahun, mampu menjadi hafidzah 26 juzz. Semoga banyak anak Minang lainnya yang bisa mengikuti jejakknya,” jelas Indra. (ted)

Baca Juga   Kelurahan Jatijajar Distribusikan Bantuan untuk 31 Penerima RTLH
  • Share