Daerah  

Kecamatan Tapos Targetkan Juara Umum MTQ XXII Depok 2021

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Kafilah.jpg | Buliran.com

“Meski begitu, penyelenggaraan MTQ kali ini memiliki kekhasannya sendiri. Sebab terdapat beberapa ciri seperti prinsip, massa, dan ruangan arena,” ujarnya.

Di melanjutkan, secara prinsip, kegiatan akan tetap mengedepankan kewaspadaan bahaya Covid-19, keselamatan, kesehatan, kebermanfaatan dan keberlangsungan.

“Sementara, terkait massa aturan yang berlaku ialah tidak ada pengerahan maupun pengundangan kehadiran massa yang berjumlah kolosal (banyak). Selain itu, pengaturan jarak antar kursi juga akan diatur secara ketat,” imbuhnya.

MTQ kali ini kata Sri Utomo, akan mempertandingkan sebanyak tujuh cabang lomba. Diantaranya Tilawatil, Tahfidz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil dan menulis ilmiah Al-Quran.

Masing-masing cabang lomba memiliki rincian golongan peserta dan ketentuannya. Cabang lomba Tilawatil terdapat delapan golongan, mulai dari golongan tartiil, anak-anak, remaja, dewasa, disabilitas netra, Qiraat Al-Quran Mujawwad Dewasa, Qiraat Al-Quran Murottal Dewasa dan juga Qiraat Al-Quran Murottal Remaja. (*/ted)

Baca Juga   Oalah! Hingga Agustus, 2.823 Pasutri di Kaltim Bercerai