Daerah  

Kecamatan Tapos Targetkan Juara Umum MTQ XXII Depok 2021

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Kafilah.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kota Depok Tahun 2021 yang akan digelar mulai besok (Rabu, 24/11) di Kecamatan Limo, akan menjadi momentum kebangkitan bagi Kecamatan Tapos dalam seni olah baca Alquran tersebut.

Dengan berkekuatan 44 kafilah dengan 7 official, Camat Tapos, H Abdul Mutolib menargetkan kontingennya menjadi juara umum pada perhelatan MTQ XXII tersebut.

“Insyaallah, segala persiapan sudah matang. Baik itu persiapan kafilah yang akan mewakili wilayah Tapos maupun official. Kecamatan Tapos akan tampil all out pada MTQ XXII tersebut,” ujar Abdul Mutolib dengan raut muka serius.

Untuk memotifasi kafilah yang akan berlomba tersebut, Abdul Mutolib menyebutkan akan ada reward khusus yang diberikannya.

“Tak usah khawatir, selaku camat saya akan memberikan apresiasi terhadap setiap prestasi yang diukir kafilah Tapos,” ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo menjelaskan, MTQ kali ini akan berlangsung berbeda dengan sebelumnya. Pelaksanaannya sangat ketat, sebab harus menyesuaikan dengan aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Penyelenggaraan kegiatan MTQ XXII Kota Depok Tahun 2021 ini disesuaikan dengan aturan AKB. Di mana pelaksanaan acara disesuaikan pada penerapan protokol kesehatan (prokes). Untuk itu, pemanfaatan sarana media sosial atau media online menjadi prioritas,” katanya.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini, sebagaimana lazimnya penyelenggaraan kegiatan yang harus mematuhi prokes, maka pelaksanaan MTQ dengan AKB pun tidak jauh berbeda.

Baca Juga   Peletakan Batu Pertama Program RTLH di Leuwinanggung Dilakukan Walikota Depok