Panik Saat Mengemudi? Tidak Lagi, Ikuti Tips Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Panik | Buliran.com

BUKAN tak mungkin pengemudi mengalami panik atau cemas ketika berkendara. Tentu saja, penyebab rasa panik sangat beragam tergantung situasi yang dialami.

Dilansir situs Hyundai, dalam sebuah survei menyatakan, wanita memiliki persentase lebih besar dibandingkan pria terkait panik ketika berkendara.

Secara umum, panik diartikan sebagai situasi ketakutan yang berasa dari antisipasi atas rasa takut atau ancaman, kejadian, atau situasi yang berasal dari imajinasi seseorang.

Meski begitu, panik atau cemas merupakan salah satu emosi manusia yang paling umum ditemui baik wanita atau pria bahkan semua umur. Hal itu tentu saja bisa terjadi saat berkendara.

Hanya saja jika pengemudi mudah terserang rasa panik, maka saran yang harus dilakukan berkonsultasi kepada ahlinya.

4.2 Panik | Buliran.com

Masih menurut situs Hyundai, kali ini ada beberapa tips untuk mengatasi rasa panik saat berkendara yang dirangkum dari beberapa sumber :

1. Kenali Penyebab Rasa Panik

Rasa panik timbul akibat berbagai macam hal. Bisa dari kejadian lampau yang pernah dialami seperti tabrakan, korban provokasi atau kejadian lainnya. Panik akan timbul dengan berbagai gejala seperti keluarnya keringat secara berlebihan, nafas tidak teratur, jantung berdegup kencang, dan lainnya.

Jika mengalami hal seperti ini ketika Anda mengemudi, hal pertama yang harus dilakukan adalah menepikan mobil di tempat aman. Kemudian atur nafas dalam dan mengeluarkannya dengan perlahan, seperti bernapas dalam yoga.

Baca Juga   Hyundai Creta Calon "Lawan Sepadan" Honda H-RV