Sehat & Segar dengan Daun Kelor

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Kelor | Buliran.com

9.1 Jerawat | Buliran.com

Meski begitu, manfaat daun kelor untuk wajah dalam mengatasi jerawat masih perlu diteliti lebih lanjut efektivitas dan keamanannya. Jika Anda memiliki kulit wajah berjerawat dan tidak sembuh dengan penggunaan daun kelor, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat, ya.

2. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C dalam daun kelor dapat mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Vitamin tersebut bekerja dengan cara menekan pembentukan melanin yang memberikan warna pada kulit.

9.2 Mencerahkan Kulit Wajah | Buliran.com

Selain mencerahkan kulit wajah, vitamin C pada daun kelor juga berperan penting dalam pembentukan kolagen, yaitu protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitasnya.

3. Mencegah penuaan

9.3 Mencegah Penuaan | Buliran.com

Daun kelor mengandung antioksidan yang tinggi serta vitamin C yang dapat menghasilkan kolagen. Kadar kolagen dan antioksidan yang cukup berperan penting untuk mencegah dan memperlambat penuaan serta mengurangi bintik atau flek hitam dan kerutan di wajah.

4. Menghaluskan dan melembutkan kulit

9.4 Melembutkan Kulit | Buliran.com

Vitamin B3 atau niacinamide yang terdapat di dalam daun kelor dipercaya dapat memperbaiki tekstur lapisan kulit terluar atau epidermis, sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, vitamin ini juga dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit.

5. Mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet

9.5 Sinar Ultraviolet | Buliran.com

Daun kelor juga diketahui dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, serta senyawa antioksidan dan antiradang yang ada di dalamnya.

Baca Juga   Sering Diabaikan, Ini Gejala Kanker yang Patut Diwaspadai