Sehat & Segar dengan Daun Kelor

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Kelor | Buliran.com

TAK hanya baik untuk kesehatan tubuh, manfaat daun kelor untuk wajah juga begitu beragam.Berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya dipercaya baik untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan. Selain itu, daun kelor juga memiliki banyak manfaat lain dalam merawat kulit wajah.

Bagi ibu hamil dan menyusui, manfaat daun kelor mungkin sudah tidak asing lagi. Padahal, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat daun kelor untuk wajah bisa diperoleh melalui kandungan nutrisi dan beragam zat aktif di dalamnya yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

9.0 Daun Kelor | Buliran.com

Ada berbagai kandungan zat dan nutrisi di dalam daun kelor yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, di antaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, magnesium, serta antioksidan seperti flavonoid.

Beragam Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

Sebagai salah satu bahan herbal untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, daun kelor kerap digunakan sebagai masker alami yang terbuat dari bubuk daun kelor atau terkandung di dalam produk perawatan wajah tertentu, mulai dari serum, krim wajah, minyak esensial, hingga essence.

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kelor untuk wajah yang bisa Anda peroleh:

1. Mencegah dan mengurangi munculnya jerawat

Berbagai riset menunjukkan bahwa ekstrak daun kelor mengandung efek antibakteri dan antiradang yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi peradangan di kulit yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Baca Juga   Turunkan Kolesterol Tubuh dengan Buah Berikut