Hobby  

Sarat akan Sejarah dan Perjuangan, Ini 5 Merk Sepeda Onthel Terbaik

Avatar Of Teddy Chaniago
3.0 Onthel 1 | Buliran.com

3.2 Sepeda Onthel Fongers | Buliran.com

Sejak itu, Fongers terkenal sebagai brand pembuat sepeda dengan kualitas tinggi pada setiap produknya. Di Belanda, pada masa itu memiliki sepeda adalah hal yang mewah dan biasa dimiliki orang kaya.

Maka tak heran jika sepeda onthel Fongers saat ini masih tinggi peminatnya, bahkan dibanderol dengan harga puluhan juta.

Rentang Harga: Rp 950.000 – Rp 75.000.000

3. Sepeda Onthel Raleigh

Raleigh merupakan perusahaan sepeda asal Inggris yang punya sejarah panjang. Pabrikan ini didirikan pada 1885 di Nottingham, oleh Woodhead dan Angois.

Berdasarkan tahun berdirinya, Raleigh tercatat sebagai salah satu perusahaan sepeda tertua di dunia. Empat tahun sejak berdiri, Raleigh kemudian terdaftar sebagai perusahaan terbatas.

3.3 Sepeda Onthel Raleigh | Buliran.com

Tahun 1913 adalah masa kejayaan tertinggi bagi perusahaan. Karena di saat itu, Raleigh berhasil menjadi perusahaan sepeda terbesar di seantero jagad.

Rentang Harga: Rp 2.500.000 – Rp 30.000.000

4. Sepeda Onthel Gazelle

Satu lagi pabrikan sepeda terbesar yang berasal dari Belanda, yakni Gazelle. Didirikan pada 1892, perusahaan ini memiliki pabrik di Dieren dengan kapasitas produksi 300.000 sepeda dalam setahun.

Jika dihitung sepanjang masa, Gazelle telah memproduksi sekitar 13 juta produk sepeda yang didistribusikan ke seluruh dunia.

3.4 Sepeda Onthel Gazelle | Buliran.com

Pada awalnya, perusahaan yang didirikan oleh Willem Kolling dan Rudolf Arentsen ini mengimpor sepeda asal Inggris untuk dijual. Mereka baru memulai produksi sendiri sejak 1902.

Baca Juga   Salju Abadi nan Eksotis di Bumi Papua