Ole Gunnar Solskjaer Akhirnya Out

  • Share

BuliranNews, MANCHESTER – Setan Merah alias Manchester United (MU), akhirnya resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih. Putusan ini diumumkan melalui laman resmi klub tersebut, Minggu (21/11) atau hanya berselang sehari pasca MU dibantai Watford 4-1.

“Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mengambil keputusan sulit ini,” demikian pernyataan resmi MU, dikutip Minggu (21/11).

Keputusan ini disebut sebagai imbas kekalahan MU dari Watford FC dalam pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road yang berlangsung pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB. MU dibantai Watford dengan skor akhir 4–1.

Pemecatan MU terhadap Ole Gunnar Solskjaer pun menyita perhatian warganet, hingga menjadikan tagar #ThankYouOle trending topic di Twitter.

Hingga berita ini naik, ada lebih dari 22 ribu tweet yang mengaitkan tagar tersebut. Tak sedikit pula warganet yang mengaku sedih dan kecewa atas putusan manajemen Manchester United.

“Sedih ngeliat Ole gagal mencapai targetnya dan cara klub menghandle situasi saat ini, tetapi di saat bersamaan bersyukur Ole sudah tidak diposisinya melihat makian dan cacian yang semakin parah belakangan ini. #ThankYouOle,” tulis seorang warganet.

“Saya merasa kasihan pada Ole. Seorang legenda klub, dan pria yang baik, diperlakukan dengan buruk oleh para eksekutif klub yang tidak peduli terhadap klub sepak bola. Banyak kenangan indah. Kemenangan di Paris menjadi salah satu pertandingan favorit saya sebagai penggemar MU,” twit seorang fans MU.

“Sudah diduga, tapi tetap saja menyakitkan. Terima kasih untuk semuanya Legenda!” timpal yang lainnya.

Sudah Diputuskan Sebelumnya

Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer merupakan keputusan yang telah didiskusikan manajemen MU dalam rapat darurat pada Sabtu (20/11/2021) malam waktu Inggris.

Baca Juga   Gol Penyerang Utrech, Berikan Kemenangan untuk Timnas U-23

Pemecatan dilakukan usai kekalahan memalukan 1-4 dari tim gurem Watford pada laga Liga Inggris.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, usai dihantam Watford pengurus MU langsung melakukan pertemuan darurat membahas nasib Solskjaer. Pertemuan berlangsung alot selama lima jam.

Setelah berdiskusi cukup lama, MU akhirnya sepakat untuk memecat Solskjaer. Kesepakatan bersama sudah dicapai. Manchester United kini sedang mengurus kompensasi dan kesepakatan tertulis dengan pria Norwegia itu.

Pengumuman resmi pemecatan Solskjaer akan diumumkan beberapa jam lagi setelah seluruh dokumen-dokumen dibereskan.

MU diyakini Romano takkan langsung mengumumkan pengganti Solskjaer begitu pengumuman pemecatan dilakukan. Untuk sementara Darren Fletcher dan Michael Carrick akan menjadi manajer interim.

Memprihatinkan

Prestasi MU di Liga Inggris 2021/2022 sungguh memprihatinkan. Mereka terpuruk di posisi tujuh setelah kalah tiga kali dalam empat laga terakhir.

Sebelum kekalahan memalukan 1-4 dari Watford, MU asuhan Solskjaer pernah membuat malu dengan takluk 0-5 dari rival sekota Liverpool di kandang sendiri Stadion Old Trafford.

Kandidat Pengganti

Fans MU juga sudah gerah dengan kinerja Solskjaer. Mereka terus mendesak pemecatan eks pelatih Molde itu. Tagar #OleOut terus bergema di media sosial.

Kandidat kuat pengganti Solskjaer adalah Zinedine Zidane atau Brendan Rodgers. Zidane yang paling memungkinkan karena sedang menganggur.***

 

  • Share