5 Kabupaten Terluas di Indonesia

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Indonesia | Buliran.com
Indonesia Globe 3D Render of the Planet Earth, Depth of field effect. Made with Natural Earth. URL of source data: http://www.naturalearthdata.com The source data is in the public domain.

2. Kabupaten Asmat

Kabupaten terluas di Indonesia yang menduduki peringkat kedua adalah Kabupaten Asmat di Papua. Wilayah asmat ini sendiri jika diandaikan Pulau Jawa maka hanya akan terdiria dari 4 Kabupaten, adapaun tanah yang ada di Kabupaten Asmat iayalah tanah berlumpur dengan tingkat kesuburan yang tinggi.

2.2. Kabupaten Asmat | Buliran.com

Kabupaten Asmat berada di Provinsi Papua. Pusat pemerintahan di Agats, Luas wilayah 31.983 KM2, Jumlah Penduduk : 110.105 Jiwa, Jumlah Kecamatan : 19, Jumlah Kampung : 221.

3. Kabupaten Ketapang

Wilayah yang memiliki luas ke-3 di Indonesia untuk tingkatan Kabupaten adalah Kabupaten Ketapang dengan luas wilayahnya mencapai 31,240 Kilo meter. Letak Kabupaten ini berada di Kalbar (Kalimantan Barat), Pulau Kalimantan. Perbandingan yang di daptkan luas wilayah yang dimiliki oleh Kabupaten Ketapang lebih luas daripada Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat).

2.3 Kabupaten Ketapang | Buliran.com

Kabupaten Ketapang berada di Provinsi Kalimantan Barat, Pusat Pemerintahan di Ketapang, Luas Wilayah 31.240,74 KM2, Jumlah Penduduk : 578.533 Jiwa, Jumlah Kecamatan : 20, Jumlah Kelurahan/Desa : 9/253

4. Kabupaten Kutai Timur

Wilayah yang memiliki luas tertinggi di Indonesia dengan posisi 4 adalah Kabupaten Kutai Timur yag berada di Provinsi Kalimantan Timur. Luas wilayah yang dimiliki oleh Kutai Timur ini adalah 35.747 Kilo Meter. Kabupaten ini jika dibaratkan sama dengan luas wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, atau Provinsi Lampung.

Baca Juga   10 Negara Mini Nan Mempesona Namun Jarang Terekspose