Kehabisan Amunisi, Arsenal Disikat The Red 4-0

  • Share

BuliranNews, LIVERPOOL – Yhe Anfirld Gank Liverpool. akhirnya menjadi pemutus rekor tak terkalahkan Arsenal selama tiga bulan terakhir. Tak main-main, The Klopp Teams, berhasil mengalahkan The Gunners dengan skor telak 4-0 di Anfield.

Gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale dijebol oleh Sadio Mane pada menit ke-19, Diogo Jota (52), Mohamed Salah (73), dan Takumi Minamino (77). Hasil ini mengakhiri rekor 10 pertandingan tak terkalahkan Arsenal di semua kompetisi.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, kemenangan tersebut hasil yang mengesankan setelah pada laga terakhir sebelum jeda internasional Liverpool takluk dari West Ham United. The Reds kini kembali ke jalur kemenangan.

“Itu adalah campuran dari kinerja yang sangat matang, kinerja yang sangat menarik dengan momen dan gol yang menarik, counter-press hebat dan penyelesaian apik. Itu hasil yang mengesankan,” kata Klopp.

Kemenangan itu membuat The Reds di posisi kedua dengan raihan 25 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui Liverpool memang tampil lebih baik dari timnya di pertandingan itu. Ia mengakui, timnya melakukan kesalahan yang dihukum dengan kekalahan oleh tim tuan rumah dengan empat gol.

“Kami telah memberikannya di area yang sangat berbahaya, bukan dengan tekanan dan tekanan, dan kami kehilangan kendali permainan,” kata Arteta.

“Kami benar-benar jatuh. Itu sebabnya kami kalah dalam pertandingan. Sisanya adalah konsekuensi dari frustrasi karena harus mengejar permainan,” tambahnya.

Pertandingan ini sedikit dinodai oleh insiden di pinggir lapangan antara Klopp dengan Mikel Arteta. Keduanya berdebat tentang benturan Mane pada Ben White sebelum dipisahkan oleh tim pelatih masing-masing.

Klopp mengatakan dia muak karena Sane kerap menjadi sasaran tidak adil oleh lawan. Menurut dia, tak ada pelanggaran yang dilakukan pemain internasional Senegal ttersebut dalam perebutan bola. Ia gusar melihat reaksi berlebihan dari bangku cadangan Arsenal. Ia mengaku hanya bertanya apa yang diinginkan Arsenal dari duel bersih di mana tak ada pemain yang dilanggar. (*/BBC)

Baca Juga   Mbappe Segera Talak Tiga PSG?

 

  • Share