Debut Xavi di Barcelona : Kecewa dengan Permainan, Tersenyum dengan Hasil

Avatar Of Teddy Chaniago
7.2 | Buliran.com

BuliranNews, CATALAN – Debut Xavi sebagai pelatih Barcelona berujung manis. Meski secara permaianan dia kecewa, namun Xavi Hernandez tersenyum setelah Memphis Depay melalui sepakan pinaltinya membuat Barcelona menang 1-0 atas Espanyol.

Barcelona menjamu Espanyol di Camp Nou, Minggu (21/11) dini hari WIB, dalam lanjutan LaLiga 2021/2022 pekan ke-13. Satu-satunya gol dibuat Memphis di menit ke-48 lewat titik putih.

Debut Xavi berakhir manis setelah dia menangani Barcelona dua pekan lalu. Kini tim Catalan tersebut naik ke posisi keenam klasemen dengan 20 poin dari 13 laga. Espanyol tertahan di posisi ke-11 dengan 17 poin.

7.1 Xavi | Buliran.com

Pada laga debutnya, Xavi menurunkan Memphis di depan untuk berduet dengan debutan Ilias Akhomach dan Pablo Gaviria alias Gavi, menyusul krisis penyerang.

Nico Gonzalez, Sergio Busquets, dan Frenkie de Jong di lini tengah. Baru memasuki menit keempat, Barcelona mendapat kans bikin gol lewat sepakan voli Memphis yang bisa ditepis Diego Lopez.

Barcelona relatif menguasai pertandingan tapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Espanyol. Beberapa kali serangan dilakukan, tapi selalu mentah sebelum mencapai gawang Diego Lopez.

Di menit ke-26, Memphis coba menembak tapi bisa diadang bek Espanyol dan bola rebound disikat lagi yang mengarah ke pelukan Lopez. Dua menit kemudian Memphis mendapat kans lagi, tapi bola tembakannya diamankan Lopez.

Baca Juga   Pembalap Hugo Milan Tewas di Sirkuit Aragon yang Arogan