Nomor Anda Diblokir? Begini Cara Menghubungi Relasi Tersebut

  • Share

ENTAH apa alasannya, terkadang ada beberapa orang terdekat seperti teman, pacar dan orang yang kita kenal memblokir nomor telepon kita. Ini akan menyebabkan kita kesulitan untuk bisa menelpon orang yang memblokir nomor itu.

Apalagi saat ada hal penting yang perlu disampaikan kepada orang tersebut, tentu saja segala hal akan kita lakukan agar bisa menelpon nomor yang memblokir kita. Mungkin itu terlihat sulit dan bahkan cukup mustahil untuk menghubungi nomor yang memblokir nomor HP kita di HP Android.

Sebagian besar yang mengalami nomor HP-nya diblokir oleh orang lain beranggapan, bahwa untuk menghubunginya merupakan hal yang tidak mungkin. Namun anggapan itu benar-benar salah besar, dimana ada banyak cara menelpon orang yang memblokir nomor kita di smartphone Android.

Kita masih bisa menghubungi orang yang memblokir nomor kita di HP Android menggunakan sebuah trik khusus yang sudah teruji keberhasilannya dan 100% works. Lantas bagaimana cara cara menelpon nomor yang memblokir kita di Android? Adapun caranya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Menelpon Nomor yang Memblokir Kita di Android

Jika nomor HP atau nomor WhatsApp diblokir oleh teman atau mungkin pacar, hal pertama yang akan kita lakukan yaitu mencari cara untuk MEMBUKA WHATSAPP YANG TERBLOKIR TEMAN. Namun, jika usaha tersebut gagal selanjutnya kita perlu mencari cara untuk menelpon nomor yang memblokir kita.

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwasanya ada banyak cara untuk menelpon dari nomor terblokir lewat Android. Adapun untuk cara lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Menelpon dengan Nomor Kedua

Cara pertama merupakan cara paling mudah dan efektif untuk dicoba. Dimana kita bisa menggunakan nomor kedua untuk menghubungi nomor yang memblokir. Dengan nomor telepon kedua yang belum diketahui oleh pemblokir, maka dengan mudahnya untuk dapat menghubunginya tanpa kendala apapun.

Baca Juga   Kala WhatsApp Tumbang, Telegram Kedatangan 70 Juta Pengguna Baru

2. Menelpon dengan Nomor HP Orang Lain

Cara lainnya, apabila berada dalam situasi darurat, maka menelpon melalui nomor telepon orang lain menjadi solusi paling efektif. Jika orang terkait memblokir nomor Anda, maka menelepon dengan nomor teman atau kerabat akan membantu memperbaiki masalah dan membiarkan Anda bicara.

Meskipun demikian, namun pemblokir kemungkinan besar masih bisa mengenali suara Anda dan mungkin bisa menutup telepon. Disarankan untuk menghubungi dengan cara menyampaikan pesan untuk menjelaskan maksud dan tujuan dengan baik, sehingga permasalahan bisa cepat diselesaikan.

3. Menelpon dari Nomor Terblokir Menggunakan Kode *67

Cara menelpon nomor yang memblokir kita di Android selanjutnya yaitu memanfaatkan kode *67. Kode tersebut memungkinkan kita untuk menyembunyikan ID Penelepon saat menghubungi seseorang lewat HP Android. Cara menggunakan kode *67 sangatlah mudah seperti halnya menelpon pada umumnya.

Hanya saja diperlukan untuk memasukkan kode *67 sekaligus diikuti dengan nomor telepon si pemblokir. (Contoh : *67082351702983) Selanjutnya, tinggal lakukan panggilan seperti biasa dan si pemblokir tidak akan melihat ID Penelepon tergantung operator mendukung atau tidak.

4. Menghubungi dengan Hide Number

Untuk cara berikutnya juga tak jauh berbeda dengan cara di atas. Namun, cara ini dilakukan dengan menyembunyikan nomor dari pengaturan panggilan untuk menghubungi nomor yang memblokir kita di HP Android. Caranya sangat mudah dan simple 100% works.

Pada perangkat Android, silahkan buka menu “Panggilan“, Lalu tekan tombol “3 Garis” di sudut kiri bawah. Selanjutnya, pilih “Setelan Lanjutan“, kemudian tinggal pilih opsi “Nomor Pemanggil“. Berikutnya, Anda akan diarahkan ke opsi operator. Klik pada operator yang digunakan, lalu pilih opsi “Nomor Tersembunyi“. Setelah itu, coba lakukan panggilan ke nomor yang memblokir Anda

Baca Juga   DroidKit App, Solusi Lengkap untuk Masalah Android Anda

5. Menggunakan Nomor Palsu Bantuan Aplikasi

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ke 3. Sekarang ini banyak aplikasi untuk membuat nomor palsu yang bisa digunakan tanpa verifikasi nomor telepon. Ini mungkin bisa jadi solusi terbaik untuk menghubungi nomor yang memblokir nomor Anda.

Aplikasi untuk menelpon nomor yang memblokir kita bernama TextNow : Free Number Virtual Call Tips. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa langsung menelpon dari nomor yang terblokir. Selain itu, aplikasinya juga bisa digunakan untuk chatting dan tentunya si pemblokir tidak akan bisa memblokir nomor Anda karena menggunakan nomor palsu.

Cara Mengetahui Nomor Kita Diblokir atau Tidak

Cara agar mengetahui nomor kita diblokir atau tidak di HP Android bisa dilakukan dengan mudah. Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu menelpon pemblokir. Pada saat perangkat Android memberikan sinyal, dengarkan jumlah nada sebelum panggilan terputus.

Apabila ada satu atau tidak ada nada sama sekali hingga panggilan berakhir, itu tandanya pemblokir telah memastikan atau dalam mode Do Not Disturb. Tidak ada hal pasti tanda-tanda nomor terblokir atau tidak. Maka dari itu, sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui ARTI NOMOR ANDA TUJU TIDAK DAPAT DIHUBUNGI.

Dimana setiap melakukan penggilan dan tidak terjawab, maka mesin penjawab akan mengeluarkan kalimat-kalimat tertentu yang mungkin salah satunya nomor Anda terblokir oleh penerima panggilan. Tanda-tanda lainnya yaitu, jika mengirim pesan SMS, maka SMS tersebut akan tertera keterangan terkirim (centang satu).

Itulah beberapa cara menelpon nomor yang memblokir kita di HP Android yang dapat iteachandroid.com sajikan. Dengan cara cara di atas, maka kini Anda tidak perlu khawatir jika ingin menghubungi dari nomor yang terblokir. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat buat Anda pengguna Android. ***

Baca Juga   Download Video, Reels dan Story Instagram Gratis! Begini Caranya

 

  • Share