Jeep Willys, Si Tangguh Veteran Perang Dunia II

Avatar Of Teddy Chaniago
7.0 Jeep | Buliran.com

Ford

Pertama kali Ford memproduksi sebuah Traktor, truk, dan kendaraan lainnya pada Perang Dunia Satu. Kebanyakan mobil Ford digunakan untuk membantu para tentara yang terluka. Nampaknya Ford tidak hanya ingin seperti itu saja, mereka mencoba membuat tank ringan tetapi tidak bisa mengalahkan buatan Renault. Sehingga kontrak mereka dengan Amerika dibatalkan dengan membuat beberapa tank saja.

Chevrolet

Chevrolet merupakan anak perusahaan dari General Motors (GMC). Chevy memiliki tanggung jawab untuk membuat truk pemadam kebakaran selama perang berlangsung. Mereka ditugaskan untuk menciptakan mobil pemadam kelas 110 dan kelas 135. Selain itu mereka juga membuat kendaraan lapis baja yang digunakan oleh pasukan Inggris. Terhitung selama kedua Perang Dunia mereka sudah menghasilkan sebanyak 450.000 kendaraan.

Dodge

Selama Perang Dunia Kedua Dodge telah berhasil membuat sekitar 400.000 truk dengan berbagai ukuran dan berat. Mereka membuat kendaraan tersebut untuk berbagai keperluan selama perang berjalan. Dodge lebih sering membuat kendaraan yang tangguh sehingga bisa melewati segala jenis medan, dan memiliki kapasitas muatanbesar.

Nah, sekarang kita sudah tahu bahwa mobil Jeep bukan hanya sedap dipandang tapi juga memiliki sejarah panjang. Mungkin Anda salah satu pemilik Jeep ini yang masih bisa digunakan hingga saat ini? ***

Baca Juga   Sejumlah Pabrikan Mobil, Akan "Kandangkan" Merek Tertentu di 2022