Dipasangi WhatsApp & Facebook, Nokia Pisang Is Back

  • Share

NOKIA 8110 4G merupakan versi terbaru dari ponsel Nokia tahun 90-an yang kembali dihadirkan. Nokia model ini dikenal sebagai Nokia pisang karena bentuknya yang memang menyerupai pisang.

Kabar terbarunya, perangkat Nokia pisang 4G ini mendapatkan update yang membuatnya bisa mendukung penggunaan WhatsApp dan Facebook.

Mengutip laman Gizmochina, dukungan Facebook dan WhatsApp ini hadir setelah ada update KaiOS versi terbaru V15.00.17.03 yang memiliki kapasitas 38MB.

Dengan pembaruan ini, pengguna bisa mengunduh aplikasi Facebook dan WhatsApp dari toko aplikasi KaiStore untuk mengobrol dengan teman-teman dan keluarga.

Kabar baiknya, update tersebut digulirkan secara global. Dengan demikian, pengguna Nokia pisang di manapun yang telah memperbarui OS-nya bisa mulai mengunduh WhatsApp dan Facebook.

Bisa Pasang Aplikasi Google

Nokia 8110 4G merupakan salah satu feature phone yang menjalankan KaiOS. Sebelumnya, Google menginvestasikan USD 22 juta untuk KaiOS. Dengan ini, sejumlah produk milik Google seperti Maps, Assistant, Google Search, dan YouTube terintegrasi dengan sistem operasi tersebut.

Sekadar informasi, Nokia 8110 4G memiliki layar 2,4 inci dengan resolusi 240×320 piksel.

Spesifikasi Nokia Pisang 4G

Perangkat ini ditopang dengan prosesor Snapdragon 205 dual core yang dipadukan dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB.

Jika kurang, Nokia pisang juga mendukung penggunaan memori micro SD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Nokia pisang 4G juga memiliki kamera 2MP, baterai 1.500mAh, dan dukungan layanan 4G. Perangkat ini juga didukung kemampuan WiFi, Hotspot, Radio FM, dan GPS. ***

Baca Juga   Duo Produk Terbaru Realme Siap Meluncur
  • Share