Bank Sampah, Kegiatan Kecil Berdampak Besar

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Launching.jpg | Buliran.com

Pada launching bank sampah itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap beroperasinya bank sampah Mawar, Yan Cahyanto menyerahkan timbangan elektronik dan kalkulator secara simbolis kepada Ernawati selaku koordinator bank sampah.

Koordinator bank sampah Mawar, Ernawati menyebutkan, keberadaan bank sampah di lingkungan RW 02 merupakan bentuk langsung dari kepedulian warga akan kebersihan lingkungan.

“Dengan memilih dan memilah sampah, maka tak semua sampah harus dibuang. Karena akan ada yang bisa mendatangkan nilai ekonomis,” ucapnya serius.

Dengan telah beroperasinya bank sampah Mawar, Erna mengimbau kepada warga di RW 02 Kelurahan Sukatani untuk lebih peduli dengan sampah rumah tangga mereka. Sebab, sebagian dari sampah tersebut bisa dijadikan uang ketika diantar ke bank sampah.

Tokoh masyarakat setempat, H Nursio menyambut baik kehadiran bank sampah di RW 02 Sukatani. Sebagaimana Pak Lurah dan koordinator bank sampah Mawar, dia pun berharap warga bisa mengantar sampah rumah tangga yang bernilai ekonomis ke bank sampah.

“Tak perlu ragu, tak perlu malu. Antar saja ke bank sampah, pasti akan memberikan nilai ekonomis,” katanya. (ted)

Baca Juga   Sabtu, Paket Bantuan FORSAP Didistribusikan di Beberapa Titik