Kelurahan Sukatani Kembali Launching Bank Sampah, Empat Sekaligus

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Himbauan Camat Tapos, Abdul Mutolib agar seluruh RW di Kecamatan Tapos memiliki bank sampah, direspon sangat cepat oleh Lurah Sukatani, Yan Cahyanto. Hanya berselang 10 hari sejak Pak Camat menyampaikan instruksinya melalui sejumlah media. Bang Yan demikian dia biasa disapa langsung menjawabnya.

“Insyaallah, besok pagi Kelurahan Sukatani akan melaunching empat buah bank sampah yang berada di RW 02 Kelurahan Sukatani,” jelas Yan Cahyanto.

Disinggung menyangkut jumlahnya yang cukup banyak dan terpusat di satu RW saja, Bang Yang menyebutkan, hal itu terjadi karena jumlah penduduk di RW 02 tersebut memang cukup banyak.

“Nah, menyikapi hal itu makanya di RW 02 dihadirkan 4 buah bank sampah yang masing-masing berada di RT 03, RT 05 dan RT 06. Acara launching tersebut dipusatkan di Pos RT 06,” jelasnya.

Kepada BuliranNews, Yan Cahyanto menyebutkan, dari 25 RW yang ada di Kelurahan Tapos sebagian besar di RW tersebut sudah ada bank sampah. Dengan penambahan tiga bank sampah lagi, berarti sudah ada 14 bank sampah di wilayah yang dipimpinnya.

“Saya berharap, di akhir tahun ini tak ada lagi RW di Kelurahan Sukatani yang tak memiliki bank sampah,” imbuhnya.

Camat tapos, Abdul Mutolib yang dikonfirmasi terkait launching bank sampah di RW 02 Sukatani, tak mampu menutupi kegembiraannya.

“Alhamdulillah, ini namanya gerak cepat. Selamat kepada pak Lurah yang telah melaksanakan instruksi saya. Semoga dengan semakin banyaknya bank sampah, Kelurahan Sukatani dan Kecamatan Tapos akan semakin bersih, rapi dan nyaman,” ucapnya. (ted)

Baca Juga   20 Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Menjahit yang Diselenggarakan Kelurahan Tapos
  • Share