Guys, Ini Lho Motor Klasik yang Jadi Buruan Kolektor

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Jadul | Buliran.com

Diproduksi di Jepang sejak tahun 1953 dan di Indonesia motor ini dikenal dengan Honda seri S110. Nama Honda di Indonesia memang sudah tak asing lagi. Selain memproduksi mobil pabrikan Jepang yang satu ini juga masyur sebagai pembesut banyak varian motor, mulai dari motor ‘laki’, yang memiliki tangki bensin depan, motor bebek, hingga yang beberapa tahun belakangn ngehits, yaitu motor matic, yang kerap diidentikan dengan motornya kaum hawa.

Sebelum berbagai seri Honda beragam seperti saat ini, Honda sebenarnya sudah mulai hadir di Indonesia sejak lama, sejak 1960an.

3.2 Honda Benly S110 | Buliran.com

Honda S110 atau juga disebut Honda Benly, adalah motor yang diimpor oleh Federal Motor antara tahun 1937 hingga 1977. Nama Benly sepertinya memang ‘dihidupkan’ kembali setelah sebelumnya sempat digunakan Honda untuk menamai seri motor 2 silindernya. Padahal, Honda S110 adalah motor dengan 4 silinder.

Mengingat kesamaan nama dari kakaknya itu, menarik untuk ditelisik ihwal keunikannya. Oleh karena itu, kali ini Mobilretroklasik.com akan mengajak Anda mengenal keunikan Honda Benly S110.

Motor ini adalah generasi penerus dari Honda S90 dan Honda 90Z yang hadir di Indonesia. Dibandingkan dengan kedua kakaknya itu, Benly S110 tampil dengan bodi yang lebih padat. Bentuk tutup aki yang lebih besar dan lebar serta bentuk tangki serta tutup aki yang juga besar membuat Benlu S110 tampak lebih ‘gagah’ dibandingkan pendahulunya. Meski demikian, untuk rangka motor, Benly S110 juga mengusung model monocoque seperti pada Honda 90Z.

Baca Juga   5 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah dan Berkualitas ? Ini Kami Rekomendasikan