Guys, Ini Lho Motor Klasik yang Jadi Buruan Kolektor

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Jadul | Buliran.com

MOTOR LAWAS memang tidak ada matinya di hati para kolektor, semakin tua usia motor maka kendaraan tersebut justru memiliki nilai yang lebih tinggi. Namun juga perlu diketahui, nilai tersebut juga diukur dari kelengkapan dan orisinalitas dari kendaraan roda dua yang hendak dikoleksi.

3. Jadul | Buliran.com

Dikutip dari brilio.net, ada 10 motor lawas yang sekarang jadi buronan para kolektor. Mungkin kalian memiliki salah satunya? Berikut rinciannya :

1. NSU Supermax 250cc

Bagi para penggemar motor kekinian, pasti masih belum begitu familiar dengan merek NSU Motorenwerke AG, atau biasa disebut NSU saja. NSU merupakan produsen otomotif asal Jerman yang memproduksi mobil, sepeda motor, dan sepeda. Perusahaan ini sudah eksis dalam industri otomotif sejak tahun 1873 silam.

Sebelum diambil alih oleh Grup Volkswagen pada tahun 1969 (kemudian digabungkan dengan Auto Union yang kini dikenal dengan nama Audi), NSU tercatat pernah beberapa kali meluncurkan produk sepeda motor yang cukup populer di masanya. Pabrikan ini sendiri mulai membuat motor pada tahun 1901, disusul dengan produksi mobil empat tahun kemudian.

1. Nsu | Buliran.com

Dari sekian banyak produk sepeda motor yang telah dilahirkan NSU, salah satu model yang tidak akan lekang ditelan zaman adalah model NSU Max. Motor ini pertama kali dibangun pada tahun 1951. Hingga akhir produksi pada tahun 1956, NSU tercatat berhasil memproduksi model Max sebanyak 96.373 unit. Bukti yang cukup menunjukkan bagaimana larisnya motor ini kala itu.

Baca Juga   Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Paling Laris Produk Bekasi