Gandeng Donatur Asal Palestina, ACT Sambangi Kota Duri dan Dumai untuk Berbagi Makan Gratis

  • Share

BuliranNews, DUMAI – Armada Humanity Aksi Cepat Tanggap (ACT), kembali hadir di Kota Duri dan Dumai tepatnya area Masjid Assalam Hangtuah Duri dan Masjid Assalam Dumai. Kali ini yang datang adalah armada Foodtruck yangmerupakan generasi armada ke 4.0 dari ACT.

Dengan dua orang kru armada ditambah empat kru cheef, foodtruck siap keliling Indonesia dengan layanan dapur umumnya yang menyajikan makan siang gratis kepada yang membutuhkan.

Bahan pangan yang digunakan untuk masak di unit foodtruck dipastikan produk makanan yang dihasilkan halal dan bergizi. Sehingga benar-benar layak untuk dikonsumsi.

Foodtruck ini hadir tidak lepas dari dukungan para donatur yang selalu membantu setiap kali kegiatan ACT, ada BP, QM, KBM, Ummi Cake, MRI, Karang Taruna Duri, IWSS, TK Maryam, MRI Dumai, HIMAKEBAL dan Ibrahim Al Attereh (donatur asal Palestina).

Sebanyak 400 porsi lebih makan siang telah selesai dibagikan, diprepare sejak subuh sampai akhirnya dibagikan sebelum zhuhur tiba di Duri. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Dumai dengan agenda yang sama dengan tambahan 400 porsi makanan siap santai lagi, jadi total ada 800 lebih yang dimasak didalam armada tersebut.

Bersama dengan tim relawan, makan siang ini dibagikan serempak kepada pekerja jalanan, janda, dhuafa, yatim piatu, anak anak sekolah dan masyarakat prasejahtera lainnya.

“Harapannya kita dan armada ini hadir menjadi penyemangat masyarakat Kota Duri dan Dumai untuk saling berbagi makanan bergizi dan sehat kepada masyarakat prasejahtera. Tentu besar mimpi kita untuk mewujudkannya, harus sinergi dan saling bergandengan tangan. Dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung aksi kemanusiaan ini dari awal hingga acara kita sukses dilaksanakan.” kata Alsamsi Faudzii selaku pimpinan ACT Duri. (dit)

Baca Juga   PMI Kota Depok Targetkan Penggalangan Dana Rp 2 M di 2021
  • Share