Gadget  

Smarphone Kalian Kemasukan Air? Jangan Khawatir, Ikuti Tips Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Blog Judul Blog 38 | Buliran.com

Kalau nanti kamu goyang-goyangkan, air malah makin masuk ke hardware. Kamu harus menghindari hal itu ya.

5. Jangan dikeringkan dengan hair dryer

Ada banyak cara untuk mengeringkan smartphone. Tapi, banyak juga yang salah caranya. Tadi sudah disebutkan jika kamu jangan langsung menjemur di bawah terik matahari. Nah, terus bagaimana dong? Kalau pakai hair dryer boleh?

9. Hair | Buliran.com

Jawabannya jangan! Mengeringkan smartphone dengan menggunakan hair dryer dapat meningkatkan risiko kerusakan komponen penting smartphone. Pasalnya, panas yang dihasilkan hair dryer dapat membuat komponen listrik di dalam smartphone jadi cepat naik suhunya.

6. Gunakan vacuum cleaner

i poin sebelumnya, kami melarang kamu untuk mengeringkan HP yang terendam air dengan menggunakan hair dryer. Akan tetapi, kami tidak melarang kamu untuk mengeluarkan air dengan menggunakan vacuum cleaner!

9. Cara Membersihkan Vacuum Cleaner | Buliran.com

Ya, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk mengeluarkan air dari HP. Hanya saja, jangan gunakan vacuum cleaner dengan ukuran besar yang biasanya untuk membersihkan rumah ya! Cukup gunakan vacuum cleaner yang biasa digunakan untuk membersihkan debu di HP alias vacuum cleaner USB.

7. Tunggu satu sampai dua hari

Tadi di poin pertama sudah disebutkan jika HP kamu terkena air atau tercebur, kamu jangan langsung menyalakannya. Kami tahu bahwa mungkin kamu ingin langsung menggunakannya, entah mungkin kamu ada keperluan dengan seseorang.

Baca Juga   Buliranlovers, Ini Ponsel Anti Lemot Paling Pas untuk Kalian