Gadget  

Smarphone Kalian Kemasukan Air? Jangan Khawatir, Ikuti Tips Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Blog Judul Blog 38 | Buliran.com

9. Tekan | Buliran.com

Kalau kamu langsung menyalakannya, nantinya akan rentan terjadi korsleting. Maka dari itu, kalau bisa langsung kamu keringkan jika habis tercebur.

Besar kemungkinan, HP kamu dalam keadaan menyala saat tercebur. Nah, saat itu terjadi, langsung matikan saja ya!

2. Jangan tekan sembarang tombol

Sebenarnya ini masih berkaitan dengan poin di atas. Kalau HP kamu terkena air atau basah, ketika dinyalakan jangan langsung pencet-pencet tombolnya. Kami paham bahwa mungkin kamu ingin memastikan bahwa smartphone kamu baik-baik saja.

Tapi, yang ada kamu malah akan merusak. Pasalnya bisa saja air itu malah semakin masuk jik tombol-tombol tersebut dipencet.

3. Jangan dijemur matahari langsung

Pun HP kamu terkena air atau basah dan kamu harus mengeringkannya, sebaiknya jangan dijemur di matahari langsung. Karena hal ini dinilai bisa membuat rusak komponen yang ada di dalamnya. Jadi, ketimbang kamu menjemurnya, kamu bisa mengeringkannya dengan beras. Lebih lanjut soal beras, dapat kamu lihat di poin-poin berikutnya.

9. Jemur Hp Dibawah Matahari | Buliran.com

Lagipula kalau kamu jemur, nanti yang ada malah hilang. Jadi, selain rusak, bisa bikin hilang.

4. Jangan digoyang-goyang

HP terkena air atau tercebur pastinya basah. Ambil smartphone-mu, tapi jangan digoyang-goyangkan. Kami mengerti mungkin maksud kamu ingin agar air-air yang ada di smartphone kamu hilang. Tapi, cukup lap saja dengan kain kering atau handuk.

Baca Juga   Jangan Biarkan HP Kamu Cepat Rusak, Begini Cara Merawatnya Agar Awet!