Gadget  

Smarphone Kalian Kemasukan Air? Jangan Khawatir, Ikuti Tips Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Blog Judul Blog 38 | Buliran.com

HP kemasukan air memang bisa bikin panik. Jangan berpikir bahwa HP kamu sudah rusak, masih ada beberapa cara untuk membuat HP kamu tetap hidup!

Meski sekarang sudah mulai banyak produsen yang memproduksi smartphone dengan IP68 atau kemampuan tahan air, tetapi masih banyak produk yang tidak dibekali dengan kemampuan seperti itu. Oleh karenanya, air merupakan musuh utama bagi pemilik smartphone.

9. Hp Basah | Buliran.com

Kalau kehujanan mungkin masih bisa diatasi. Lalu, bagaimana jika HP kesayanganmu itu secara tidak sengaja terkena air atau tercebur basah kuyup? Ada banyak kemungkinan hal tersebut bisa terjadi. Mungkin kamu tidak sengaja menjatuhkannya ke bak mandi ketika smartphone dibawa masuk kamar mandi. Atau saat banjir, kamu sudah berhati-hati sekali membawa smartphone kesayangan, tetapi terpeleset hingga smartphone jatuh ke genangan air.

Atau juga bisa kamu tidak sengaja diceburkan ketika kamu ulangtahun misalnya. Nah, kalau terjadi seperti itu biasanya banyak yang panik dan melakukan langkah-langkah yang salah.

1. Hp | Buliran.com

Jika kejadian-kejadian tersebut terjadi, jangan sedih dulu! Ada kemungkinan, HP kesayangan kamu bisa diselamatkan. Untuk itu, ikuti saja 10 tips di bawah ini!

1. Jangan langsung dinyalakan

HP kamu tercebur, panik sih panik tapi jangan sampai langsung menyalakannya ya. Ini karena ketika HP kamu terkena air atau hingga terendam air, biasanya air-air itu akan langsung menyebar dan terserap ke semua komponen.

Baca Juga   Deretan Smartphone 5G Murah dari Samsung hingga Vivo