Hobby Ngetrail? Ini Rekomendasi Motor Trail Terbaik dan Termurah di Kelasnya

Avatar Of Teddy Chaniago
1.1 Adu | Buliran.com

7. Yamaha WR155R

Tidak ada kata terlambat dalam melakukan invasi pasar. Sepertinya hal inilah yang diterapkan oleh Yamaha. Sebab, meskipun terbilang paling bontot masuk dalam bursa motor trail, setidaknya pabrikan ternama ini menyajikan sebuah motor yang tak kalah dengan pesaing pendahulunya.

Motor trail kebanggaan yang menjadi salah satu rekomendasi para bikers ini memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc. Dengan kapasitas sebesar itu, mesin yang menggunakan transmisi 6 percepatan manual ini mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 14,3 Nm. Sedangkan power yang dihasilkan dari dapur pacunya dapat menembus 16,7 PS.

7.6 Yamaha Wr155R | Buliran.com

Salah satu kelebihan yang membuat motor ini mampu melibas KLX 150 besutan Kawasaki dan CRF150L milik Honda adalah penggunaan teknologi katup variabel yang mampu memberikan hasil maksimal pada putaran mesin baik atas maupun bawah.

Walau memiliki banyak kelebihan, namun motor trail satu ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah bobot rangkanya yang berat. Bahkan bisa dikatakan motor ini merupakan yang paling berat di antara kompetitornya, yaitu sekitar 134 kg. Selain itu, harga motor trail ini juga disebut lebih mahal dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, yaitu bisa mencapai 37 jutaan.

8. Honda CRF250L

Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Honda? Pabrikan asal negeri sakura ini tentunya sudah menjadi andalan dalam mengeluarkan motor-motor berkualitas. Untuk urusan motor trail, pabrikan pesaing ketat dari Yamaha dan Suzuki ini mengeluarkan Honda CRF250L.

Baca Juga   Deretan Rangkaian Kereta Terpanjang di Dunia