Hobby Ngetrail? Ini Rekomendasi Motor Trail Terbaik dan Termurah di Kelasnya

Avatar Of Teddy Chaniago
1.1 Adu | Buliran.com

Sebagai merk kebanggaan Indonesia, motor trail ini jelas lebih murah dibandingkan dengan motor impor lainnya. Bayangkan saja, dengan 43 jutaan saja, kamu dapat membawa pulang motor yang menggunakan pendingin liquid dengan torsi puncak hingga 23 Nm.7000 rpm ini.

Bahkan motor yang menghasilkan power maksimum di angka 25,8 PS/9000 rpm ini sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya, sebut saja KLX 250 besutan Kawasaki yang dipatok seharga 65 jutaan dan juga CRF 250 Rally keluaran Honda yang berharga 83 jutaan.

6. Viar Cross X 150 Standar

Satu lagi motor trail keluaran pabrikan Indonesia yang mulai dilirik oleh para pecinta offroad. Dalam motor trail berkapasitas mesin 150 cc ini, sudah dibenamkan teknologi SOHC dalam mesin 4 tak-nya. Jantung pacu dari motor berkapasitas standar ini mampu menghasilkan torsi puncak 9.8 Nm/7000 rpm dengan tenaga maksimum 7,5 kw/7500 rpm.

7.5 Viar Cross X 150 Standar | Buliran.com

Sama dengan Viar Cross X 250 ES, motor trail satu ini juga menghadirkan suspensi upside down untuk bagian depannya. Hal ini membuat pengendara dapat melakukan akselerasi di area yang tidak rata dengan nyaman.

Berbeda dengan bagian depannya, sistem monoshock unitrack digunakan untuk suspensi bagian belakang. Walaupun harganya murah, namun bukan berarti keselamatan tidak diutamakan. Hal ini dapat terlihat dari adanya rem cakram yang ditanamkan baik di depan maupun belakang.

Baca Juga   Dibandrol Rp 138 Juta, Wuling Nano EV Batal Jadi Mobil Listrik Termurah di Dunia