Hobby Ngetrail? Ini Rekomendasi Motor Trail Terbaik dan Termurah di Kelasnya

Avatar Of Teddy Chaniago
1.1 Adu | Buliran.com

SETIAP tahunnya, pabrikan motor selalu mengeluarkan motor trail terbaik dan termurah guna menggaet para pecinta kecepatan dan kelincahan. Setiap pabrikan berlomba untuk menghadirkan motor dengan performa terbaik dan harga terjangkau.

7. Balap | Buliran.com

Hal ini dilakukan semata untuk dapat menjangkau semua kalangan. Seperti ajang kompetisi, dominasi kelas selalu berubah-ubah dan selalu berkejaran. Itulah yang membuat dunia otomotif selalu bergerak dan tidak monoton.

Berikut Deretan Motor Trail Terbaik dan Termurah di Kelasnya

1. Kawasaki KLX 150

Pabrikan asal Jepang, Kawasaki memang terkenal dengan motor-motor sport yang handal. Pada kelas empat tak, Kawasaki mengeluarkan seri KLX 150 yang merupakan pionir dalam kendaraan besi kelas trail.

Motor yang dibanderol dengan harga sekitar 30 jutaan ini sangat sesuai untuk para pemula. Harganya yang murah dengan berbagai kelebihan, membuat para pecinta adrenalin yang masih awam dapat mencoba sensasi berkendara dengan motor trail. Hal ini dikarenakan joknya yang rendah dengan bobot yang ringan.

7.1 Kawasaki Klx 150 | Buliran.com

Selain beratnya yang hanya 116 kg, kelebihan lain yang diberikan oleh KLX 150 adalah ukuran rodanya yang juga kecil. Untuk ban depan, Kawasaki menggunakan ukuran 70/100-19 inci. Sedangkan ukuran 90/100-16 inchi digunakan untuk ban belakang.

Namun, motor yang paling murah di antara besutan pabrikan jepang lainnya ini juga memiliki kekurangan. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan mesin yang tidak sehandal pesaingnya. Torsi puncak yang dimiliki motor ini hanya berkisar pada 11,3 Nm/6.500 rpm.

Baca Juga   Dibanderol 26 Jutaan, Suzuki Satria F150 Kembali Mengaspal