Pesona Gunung Telomoyo, Berkendara dari Kaki Hingga Puncak

2.1 telemoyo | Buliran.com

, belakangan ini berubah menjadi salah satu yang paling menarik saat berada di sekitar atau Magelang.

Berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, , Gunung Telomoyo menjadi tempat wisata yang nyaman.

2.2 telemoyo | Buliran.com

Puncak gunung setinggi 1.894 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu, bisa dicapai menggunakan motor atau sepeda kayuh, loh. Menarik, bukan? Bahkan, pada Juli 2020 lalu, Gunung Telomoyo sempat viral karena sangat dipadati pengunjung saat dibuka kembali era new normal.

Mengutip Tribunnews.com, dalam video yang viral, memang terlihat jalanan sekeliling Gunung Telomoyo dipadati premotor yang ingin menikmati keindahan wisata alam tersebut. Terlihat ada juga beberapa pengunjung yang sampai di pinggir jalan.

2.3 telemoyo | Buliran.com

Ketika mencapai puncak Telomoyo, akan terlihat barisan gunung-gunung di Jawa Tengah yang begitu menawan, seperti terbang di atas awan. Apabila kita menyaksikannya dari udara, Gunung Telomoyo bakal tampak lebih indah.

Ada jalan aspal berkelok untuk menuju puncak yang terlihat layaknya kalung raksasa. Di sini juga akan tampak panorama cantik Gunung Merbabu setinggi 3.142 meter di atas permukaan laut yang menjadi latar belakangnya.

2.4 telemoyo | Buliran.com

Di sudut lain masih banyak gunung yang akan jadi latar belakang pemandangan Telomoyo. Sebut saja Gunung Sindoro, Sumbing, dan Prau di sisi barat, Gunung Ungaran di sisi utara, dan Gunung Lawu di ujung kaki sebelah timur.

2.5 telemoyo | Buliran.com

Bahkan, Rawa Pening juga ikut mengambil bagian dari panorama latar Gunung Telomoyo yang menyejukkan mata. Saat diperjalanan, sensasi berkendara di atas awan akan sangat terasa sebab hamparan awan terlihat jelas di sini.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Gunung Telomoyo dalam waktu dekat? ***

Baca Juga   Kerutup Ikan Nila, Kuliner Khas Jambi yang Terbitkan Selera