Pesona Gunung Telomoyo, Berkendara dari Kaki Hingga Puncak

  • Share

GUNUNG TELEMOYO, belakangan ini berubah menjadi salah satu destinasi yang paling menarik wisatawan saat berada di sekitar Semarang atau Magelang.

Berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Gunung Telomoyo menjadi tempat wisata yang nyaman.

Puncak gunung setinggi 1.894 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu, bisa dicapai menggunakan sepeda motor atau sepeda kayuh, loh. Menarik, bukan? Bahkan, pada Juli 2020 lalu, Gunung Telomoyo sempat viral karena sangat dipadati pengunjung saat dibuka kembali era new normal.

Mengutip Tribunnews.com, dalam video yang viral, memang terlihat jalanan sekeliling Gunung Telomoyo dipadati premotor yang ingin menikmati keindahan wisata alam tersebut. Terlihat ada juga beberapa pengunjung yang sampai mendirikan tenda di pinggir jalan.

Ketika mencapai puncak Telomoyo, akan terlihat barisan gunung-gunung di Jawa Tengah yang begitu menawan, seperti terbang di atas awan. Apabila kita menyaksikannya dari udara, Gunung Telomoyo bakal tampak lebih indah.

Ada jalan aspal berkelok untuk menuju puncak yang terlihat layaknya kalung raksasa. Di sini juga akan tampak panorama cantik Gunung Merbabu setinggi 3.142 meter di atas permukaan laut yang menjadi latar belakangnya.

Di sudut lain masih banyak gunung yang akan jadi latar belakang pemandangan Telomoyo. Sebut saja Gunung Sindoro, Sumbing, dan Prau di sisi barat, Gunung Ungaran di sisi utara, dan Gunung Lawu di ujung kaki sebelah timur.

Bahkan, Rawa Pening juga ikut mengambil bagian dari panorama latar Gunung Telomoyo yang menyejukkan mata. Saat diperjalanan, sensasi berkendara di atas awan akan sangat terasa sebab hamparan awan terlihat jelas di sini.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Gunung Telomoyo dalam waktu dekat? ***

Baca Juga   Pantai Pongkar Si Cantik di Sisi Timur Karimun
  • Share