Ayo Vaksin! Sembako dan Bibit Menanti

  • Share

BuliranNews, SANGIR — Pelaksanaan Gebyar Sadar Vaksin Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias untuk divaksin, ratusan masyarakat mengantri untuk ikut mensukseskan gebyar vaksin Sumatera Barat,”ujar Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang Pepi Suhendra, Rabu (10/11).

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin ini, bagi masyarakat yang belum sempat sarapan, disediakan sarapan berupa sate di lokasi. Setelah masyarakat divaksin, direward berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan bibit.

“Untuk sembako, kami menyediakan berupa minyak goreng, gula, mie instan, telur dan kopi. Sedangkan untuk bibit, ada bibit kulit manis dan jengkol,”katanya.

Dia menjelaskan, untuk sembako, kami memiliki donatur dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nurfirmanwansyah dan Bank Nagari Cabang Muaro Labuah. Sedangkan untuk bibit dari pemerintahan nagari.

“Pemberian reward ini untuk memancing minat masyarakat agar mau divaksin, ternyata ini cukup membuat antusias masyarakat,”sebutnya.

Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Kristanto Budi Basuki, menyebutkan kepada masyarakat yang belum bisa divaksin hari ini, bisa datang hari Sabtu ( 13/11) ke Mapolsek Sungai Pagu.

“Kami hari Sabtu mengadakan vaksin di kantor, bagi masyarakat yang belum divaksin bisa datang langsung,”katanya.

Kegiatan vaksin ini dihadiri oleh Sekretaris Nagari Junedi, Kanit Intelkam Sungai Pagu Aipda Ridwan, semua perangkat nagari setempat, Bhabinkamtibmas Bripka Leri Mc Donald, Bhabinsa Serda Irwandi dan tokoh masyarakat. (afr)

———————–

Artikel ini telah terbit di : http/www.bengkulu.buliran.com dengan judul “Masyarakat Ikut Vaksin di Reward Sembako dan Bibit”

Baca Juga   Abaikan Sisa Kontrak, Bupati Solok Disomasi Advokat & Kontraktor Proyek THKW Arosuka
  • Share