Pilkades Serentak Bengkulu Tengah Digelar 20 November 2021

  • Share

BuliranNews, BENTENG – Sehubungan akan dilaksanakan pilkades serentak di 76 desa Se-kabupaten Bengkulu Tengah maka Pemerintah Daerah melalui Dinas PMD menggelar rapat terakhir persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan tanggal 20 November 2021 mendatang.

Rapat ini dipimpin langsung Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP.,M.AP. bertempat di Ruang Rapat Bupati Selasa (16/11).

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S,TP,.M.AP mengatakan dengan hasil rapat terakhir untuk pelaksanaan pilkades ini tinggal menunggu pencairan anggaran, namun sesuai yang disampaikan pihak BKD anggaran sudah bisa dicairkan tinggal menunggu pengajuan dari dinas PMD.

“Terkait anggaran sudah bisa di cairkan dan juga dari pihak PMD sudah mengajukan, mudahan-mudahan besok atau kamis sudah bisa dicairkan, terkait dengan retribusi surat suara atau logistik lainnya sudah berjan dengan baik ,”ucapnya.

Tambah wabup, terkait dengan teknis atau mekanismenya dilapangan pada saat pilkades nanti dinas PMD menyalurkan kotak suara langsung ke setiap desa dengan pengamanan yang ketat dari pihak TNI-Polri, dan pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades ini sehingga pada saat selesai pemilihan nanti kotak suara akan di antarkan ke setiap kecamatan dan di lanjutkan ke dinas PMD.

Wabup juga menegaskan Terkait dengan Surat edaran Bupati bahwasanya masyarakat diwajibkan vaksinasi untuk dijadikan syarat bisa memilih itu tidaklah benar, hanya saja isi surat tersebut berupa himbauan kepada masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi agar program pemerintah tetap berjalan karena kita mengejar target menimal 70 persen di akhir desember.

“Saya berharap pada saat pelaksanaan pilkades nanti untuk selalu menjaga sportivitas jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak di inginkan salah satunya kecurangan dalam pemungutan suara ataupun kecurangan-kecurangan lainnya,”terangnya

Baca Juga   Kimpul, Ikon UMKM Kelurahan Jatijajar

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah Tomi Marisi, M.Si mengatakan pilkades serentak yang akan dilaksanakan 20 November 2021 akan tetap dilaksanakan mengingat permasalahan-permasalahan yang dihadapi selama ini dapat diatasi dengan baik, baik itu di sisi anggaran maupun tahapan-tahapan lainnya.

“Kita sudah mendapatkan kabar baik dari Badan Keungan Daerah (BKD) Bengkulu Tengah bahwasanya anggaran untuk pelaksanaan pilkades ini sudah bisa di cairkan, maka dari itu pilkades tatap akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan. terkait masalah masih ada pemilih atau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi kita akan berkoordinasi langsung kepada pihak Dinas Kesehatan bagaimana teknisnya. Yang jelas tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun kasus covid 19 di provinsi Bengkulu pada umumnya sudah mengalami penurunan,” katanya menjelaskan. (rie)

————–

Artikel ini telah tayang di http/www. bengkulu.buliran.com dengan judul “Pemkab Benteng Siap Gelar Pilkades Serentak Pada 20 November 2021”

  • Share