Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia Ditangkap Densus 88

  • Share

BuliranNews, JAKARTA – Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Okbah dikabarkan ditangkap Densus 88.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo membenarkan kabar tersebut. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci kapan dan alasan penangkapan tersebut.

“Ya, nanti nunggu dulu dari Densus. Saya akan infokan perkembangannya,” kata Dedi seperti dikutip dari Tempo.

Dikutip dari situs PDRI, Farid Okbah merupakan salah satu pendiri partai tersebut bersama dengan sejumlah ulama dan aktivis Islam, seperti Cholil Ridwan, almarhum KH. Abdurrasyid Abdullah Syafi’i, almarhum Mohammad Siddik, Masri Sitanggang, Taufik Hidayat, dan Yunasdi.

Pendiri melihat adanya pergeseran yang mengkhawatirkan terhadap kondisi bangsa Indonesia dalam bidang politik, khususnya partai politik yang semakin hari semakin tidak memiliki warna perjuangan ideologis, khususnya perjuangan menegakkan syariat Islam secara konstitusional yang dilegalkan oleh dekrit Presiden Soekarno tahun 1959.

Partai Dakwah, menurut situs partai, akan berjuang secara konstitusional untuk mencapai tujuannya melalui dakwah politik yang terus menerus serta melanjutkan estafet dawkah politik yang pernah dirintis oleh Partai Masyumi tahun 1945 dulu. (*/tem)

 

Baca Juga   Suhu 60C Ancam Timur Tengah & Afrika Utara
  • Share