12 Tim “Siap Perang” di Play Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa

  • Share

SEBANYAK 12 negara akan berlaga di play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dari 12 negara tersebut, tentu ada yang mengejutkannya yaitu terselipnya nama Italia dan Portugal berada dalam jajaran tim masuk play-off Piala Dunia 2022.

Kedua belas tim tersebut gagal masuk otomatis dari jalur Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hal itu dikarenakan mereka gagal menjadi juara grup selama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Secara total, ada 10 negara Eropa yang memastikan langkahnya ke Piala Dunia, yakni Serbia, Spanyol, Swiss, Prancis, Belgia, Denmark, Kroasia, Inggris, Jerman, dan Belanda. Sementara itu, terdapat sejumlah tim yang belum sepenuhnya gugur.

Mereka diberikan kesempatan kedua untuk berlaga di babak playoff demi tiket lolos ke Qatar tahun depan. Ke-12 tim ini sebagian besar merupakan negara yang menempati peringkat kedua pada masing-masing grup.

Dari ke-12 tim tersebut, nama Portugal dan Italia menarik perhatian besar publik. Keduanya merupakan tim kuat di Eropa. Bahkan, Portugal merupakan kampiun Piala Eropa 2016 lalu. Sementara itu, Italia baru memenangkan ajang yang sama di tahun ini.

Portugal gagal mendapatkan tiket otomatis lolos ke babak selanjutnya usai menelan kekalahan tipis atas Serbia 1-2. Menariknya, justru Serbia yang akhirnya meraih kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi dunia itu tahun depan.

Dengan demikian, kita dapat melihat aksi dari Cristiano Ronaldo dan kolega di babak play-off nanti. Hadirnya Portugal jelas memberikan keseruan tersendiri dalam menonton babak tersebut.

Sementara itu, timnas Italia gagal lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang oleh Irlandia Utara. Atas hasil tersebut, Posisi Italia sebagai pemuncak Grup C berhasil direbut oleh Swiss yang mampu mengalahkan Bulgaria 4-0.

Baca Juga   Riau Ega Agatha Salsabilla/Diananda Choirunisa Terhenti di 8 Besar

Mereka pun harus berjuang melalui babak playoff demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sebagai informasi, pengundian babak play-off zona Eropa untuk Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 26 November mendatang di Zurich, Swiss.

Format babak ini berbentuk dua ronde, yakni semifinal dan babak final. Laga semifinal akan digelar pada 24-25 Maret 2022.

Sementara itu, partai puncak akan dilangsungkan 28-29 Maret 2022. Hanya ada 3 tim yang lolos dari babak playoff nanti.

Berikut daftar 12 tim yang berlaga di Play-off Piala Dunia 2022:

1. Italia
2. Portugal
3. Swedia
4. Wales
5. Polandia
6. Skotlandia
7. Rusia
8. Turki
9. Republik Ceko
10. Makedonia Utara
11. Austria
12. Ukraina

  • Share