Afghanistan Kalahkan Indonesia 1-0

  • Share

BuliranNews, ANTALYA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong, masih perlu banyak melatih diri agar chemistry antara pemain makin kuat sehingga kualitas tim akan semakin meningkat. Terbaru, pada pertandingan laga persahabatan semalam, kelemahan tersebut terlihat nyata sehingga Timnas harus mengakui keunggulan TimNas Afghanistan dengan skor 0-1.

Shin Tae-yong menyoroti kesalahan operan yang banyak dilakukan skuad Garuda dalam pertandingan tersebut. Padahal, Timnas Indonesia bisa mengimbangi permainan Afghanistan hampir sepanjang laga yang mentas di Gloria Sports Arena, Turki pada Selasa (16/11) malam WIB. Sayangnya, Timnas Indonesia kebobolan oleh Omid Popalzay pada menit ke-85.

Berkaca dari penyebab gol tersebut. Shin mengatakan timnya harus lebih berkembang dalam segi operan. Menurutnya, faktor utama yang bisa dievaluasi dari gol di menit akhir itu adalah operan eror atau pass miss.

“Harus perbaiki untuk mengurangi ‘pass miss’, tadi sebenarnya kebobolan di akhir karena pass miss itu. Jadi, kita harus mengurangi itu,” kata Shin usai pertandingan, dikutip pada Rabu (17/11).

Namun begitu, Shin mengungkapkan timnya sudah dalam keadaan baik perihal mental. Shin menerangkan, timnya sudah berkembang sedemikian rupa dan terus berjuang hingga menit akhir.

“Memang semakin membaik tim ini karena sampai akhir pun mereka terus berjuang. Jadi, boleh menantikan pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu percaya diri menatap duel uji coba melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba kedua. Pertandingan itu akan dihelat di Gloria Sports Arena, Turki pada Kamis (25/11) mendatang.

“Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kita harus memenangkannya,” tutup Shin tegas. (*/okb)

 

 

Baca Juga   China Makin Menjauh Tinggalkan Amerika dan Jepang di Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020
  • Share