Suka Moto-moto? Ini Ponsel dengan Kamera Terbaik yang Layak Anda Miliki

  • Share

PONSEL dengan kamera berkualitas menjadi suatu kebutuhan untuk mengabadikan berbagai momen. Simak 9 rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik sepanjang 2021, termasuk spesifikasi dan harga. Para ahli melakukan ulasan ratusan HP untuk menguji mana yang memiliki kamera terbaik.

Mulai dari Samsung Galaxy S21, iPhone 13 Pro, hingga Xiaomi Redmi Note 10 Pro, siapa yang akan jadi jawara? Berikut 8 rekomendasi ponsel Android dan Apple dengan kamera terbaik 2021 yang bisa menjadi acuan sebelum Anda membelinya seperti dilansir dari Expertreviews.

1. Samsung Galaxy S21

Samsung dengan seri Galaxy S21 yang sudah didukung dengan 5G dimahkotai sebagai HP dengan kamera terbaik tahun ini. Seri ini memiliki video dengan resolusi 8K dan kemampuan zoom yang luar biasa dan belum ada duanya. Bagi seseorang yang gemar fotografi, Galaxy S21 bisa menggantikan pocket camera.

Samsung menawarkan rentang zoom hingga 30x, Galaxy S21 unggul dalam hal fotografi teleskopik dan kamera utama 12Mp. Kamera ini dapat menangkap objek kecil dengan sangat bagus. Selain itu, mode malamnya juga tak kalah luar biasa dalam meningkatkan kecerahan gambar.

Tak hanya itu, Galaxy S21 dapat mengambil gambar secara bersamaan dengan ketiga lensanya. Anda juga dapat mengambil gambar dan merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan merekam beberapa instance yang diperlambat dalam satu video slow-mo. Key specs – Rear camera: 12MP, 64MP (3x telephoto), 12MP (wide); Aperture: f/1.8; Stabilisation: optical; Video resolution: 8K at 24fps; Front camera: 10MP. Harga: Rp11juta – Rp25 juta

2. Apple iPhone 13 Pro

Jika Anda mencari HP dengan tujuan mengambil video, HP keluaran terbaru Apple bisa menjadi pilihan. iPhone 13 Pro adalah salah satu ponsel paling mahal dalam daftar tetapi sangat worth to buy bagi yang memiliki pekerjaan terkait dengan foto. Seri ini sangat baik untuk mengambil foto yang andal dan video 4K yang tajam dan stabil pada 60fps.

Baca Juga   Getaran Motor Bisa Hadirkan Masalah Bagi Ponsel Anda! Begini Solusinya

Kestabilan hasil rekaman pada resolusi 4K pada framerate maksimum 60fps dengan dukungan Dolby Vision sangatlah baik. Belum ada smartphone lain yang mendekati tingkat kualitas ini. Ada harga ada barang, itulah kata yang sangat menggambarkan iPhone 13Pro. Key specs – Rear camera: 12MP, 12MP (wide), 12MP (3x telephoto zoom); Aperture: f/1.5, f/2.8, f/1.8; Stabilisation: sensor and optical; Video resolution: 4K at 60fps with Dolby Vision; Front camera: 12MP. Harga: Rp17 juta

3. Google Pixel 4a

Bukaan lebar Pixel 4a sangat cocok untuk fotografi cahaya normal maupun rendah. Pixel 4a menghasilkan gambar dengan rentang dinamis dan saturasi warna yang luar biasa, sedangkan white balance-nya bagus dan akurat. Adanya Google meningkatkan kinerja algoritma pemrosesan HDR+ dan pengambilan gambar juga lebih cepat.

Hal terbaik dari ponsel ini adalah kemampuan mode potretnya, baik kamera depan maupun belakang. Harga yang lebih terjangkau dari ponsel lain, dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Key specs – Rear camera: 12.2MP; Aperture: f/1.7; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 30fps; Front camera: 8MP. Harga: Rp5,5 juta – Rp7,5 juta

4. Apple iPhone SE (2020)

Para pencinta produk Apple yang ingin kualitas fotonya mirip dengan iPhone 12 namun memiliki dana terbatas, seri SE (2020) dapat menjadi pilihan. Meskipun tidak memiliki Deep Fusion low-light mode dan night mode, hasil foto tetap sangat bagus. Adanya A13 bionic memungkinkan tingkat eksposur yang lebih merata, dengan penggunaan Smart HDR, dan Anda juga dapat merekam video tajam pada 60fps.

Secara keseluruhan, bila dibandingkan dengan pendahulunya pada 2016, iPhone SE (2020) memiliki kamera lebih bagus bahkan pada kondisi minim cahaya. Key specs – Rear camera: 12MP; Aperture: f/1.8; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 60fps; Front camera: 7MP. Harga: Rp6,5 juta – Rp9 juta

Baca Juga   Nasib Ponsel 4G LTE Kala Ponsel 5G Banjiri Pasar

5. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Hadirnya Xiaomi Redmi Note 10 Pro bisa dikatakan sebagai ponsel ajaib. Harga yang relatif murah dengan kamera 108MP. Ponsel ini berhasil bertahan dengan menghasilkan gambar yang layak untuk Instagram dalam berbagai kondisi pencahayaan dan lingkungan.

Key specs – Rear camera: 108MP, 8MP (wide), 5MP (macro), 2MP (depth); Aperture: f/1.9; Stabilisation: Electronic; Video resolution: 1080p at 30fps; Front camera: 16MP Harga: Rp3,5 juta – Rp4 juta

6. OnePlus 8T

Kurang dari setengah harga iPhone 12 Pro Max, Anda dapat mengambil OnePlus 8T sebagai gantinya, dan memiliki pengalaman yang jauh lebih baik daripada yang mungkin Anda harapkan.

OnePlus 8T memiliki kamera utama 48MP yang berhasil mengambil gambar mewah dan kaya detail. Ponsel ini disertai dengan ultrawide dengan bidang pandang 123 derajat, yang memotret pada 16 megapiksel, serta kamera makro 5MP.

Kamera “monokrom” keempat adalah sedikit tambahan khusus dan memungkinkan Anda untuk menangkap gambar hitam putih. Key specs – Rear camera: 48MP, 16MP (ultrawide), 5MP (macro), 2MP (monochrome); Aperture: f/1.7; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 60fps; Front camera: 16MP Harga: Rp8 juta – Rp9 juta

7. Sony Xperia 1 III

Trio lensa 12MP-nya mungkin tidak tampak luar biasa, tetapi lensa telefotonya mampu beralih antara panjang fokus 70mm dan 105mm dengan menekan satu tombol. Xperia 1 III menawarkan rentang zoom optik setara 2,9x dan 4,4x.

Artinya, Anda bisa mendapatkan gambar yang jernih pada berbagai rentang zoom yang berbeda. Key specs – Rear camera: 12MP, 12MP (telephoto), 12MP (ultrawide); Aperture: f/1.7; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 60fps; Front camera: 8MP Harga: Rp18 juta – Rp27 juta

Baca Juga   HONOR Inginkan Paten Smartphone Gulung

8. Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro memiliki pengaturan empat kamera. Kamera RYYB 50MP yang distabilkan secara optik mampu menangkap gambar dengan rentang dinamis dengan noise visual yang lebih sedikit. Selain itu, adanya wide-angle lens dapat memotret pada panjang fokus setara kamera full-frame 18mm, yang berarti Anda dapat memotret sekelompok orang dari dekat tanpa menggunakan mode panorama.

Kamera P40 Pro sangat mampu menangkap detail rumit seperti lapisan awan tipis dan pantulan genangan air dengan mudah. Sayangnya, ketiadaan Google Play menjadi hal yang mengecewakan. Key specs – Rear camera: 50MP, 40MP (wide), 12MP (5x telephoto zoom), ToF (Time of Flight) sensor; Aperture: f/1.9; Stabilisation: optical; Video resolution: 4K at 60fps; Front camera: 32MP. Harga: Rp10 juta – Rp14 juta. ***

  • Share