Kuliner di Lumajang? Pecel Telo Jagoannya

  • Share

KULINER khas dari berbagai daerah di Indonesia memang unik-unik. Salah satunya adalah Pecel Telo alias Pecel Ubi dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kamu, sudah pernah mencobanya atau belum?

Ya, di Lumajang, telo atau ubi ternyata bisa jadi teman yang cocok untuk pecel. Dan lagi-lagi ini adalah salah satu kuliner khas Jawa Timur yang direkomendasikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk para pecinta kuliner di tanah air.

“Kalau biasanya isian pecel adalah kangkung, kol, taoge pendek, bayam dan bumbu kacang, maka di Lumajang ada yang namanya pecel telo yang berisi ubi (telo), semanggi, ontong pisang, genjer, dan kacang panjang,” kata Khofifah kala itu.

Selain isiannya yang unik, bumbu pecel telo juga menarik dan gak ada duanya. Bumbu pecel satu ini berbeda karena menggunakan perpaduan antara kacang dan ubi jalar. Kebayang gak tuh gimana gurihnya?

“Soal rasa, jangan ditanya. Endeus banget. Jangan sampai gak cobain kalau kamu datang dan kulineran ke Lumajang. Pokoknya, belum ke Lumajang, kalau kamu belum menyantap pecel telo,” pungkasnya.

Nah kuliner satu ini sangat mudah ditemukan di Kabupaten Lumajang. Bahkan di pinggir jalan juga banyak yang menawarkan kuliner khas satu ini. Jadi pastikan kamu mencicipi kuliner unik ini saat berkunjung ke Lumajang ya guys!

Pecel telo sendiri cocok banget dinikmati sebagai sarapan atau makan siang. Mau lebih nikmat, jangan lupa minta peyek yang banyak. ***

Baca Juga   Nasi Bakar Mamong, Si Pedas Gurih Khas Bondowoso
  • Share