Beredar Dipasaran, ini spesifikasi dan harga Xiaomi 11T & 11T Pro di Indonesia

  • Share

XIAOMI resmi menghadirkan smartphone flagship terbarunya ke Indonesia, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro. Kedua smartphone ini mengusung spesifikasi unggulan dari sisi kamera dengan resolusi 108MP pro-grade triple camera, chipset kelas flagship, dan layar yang mendukung refresh rate 120Hz. Meski begitu, harga yang ditawarkannya cukup terjangkau untuk pengguna di Indonesia.

“Seri Xiaomi T membawa nilai inti Xiaomi dengan fokus utama pada teknologi termutakhir. Kami hadirkan fitur kamera flagship 108MP dan tentunya teknologi flagship 144Hz Refresh Rate di Mi 10T,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

“Dan sekarang kami sangat senang bisa menghadirkan kepada Anda Xiaomi 11T! Cinemagic! Ini produk yang benar-benar luar biasa untuk menutup pasar smartphone di penghujung tahun 2021. Kami hadirkan teknologi luar biasa dan pilihan desain ke dalam Xiaomi 11T.”

Selengkapnya, berikut spesifkasi Xiaomi 11T dan 11T Pro.

Kamera 108MP

Xiaomi 11T series hadir dengan kamera 108MP pro-grade triple camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan dari AI untuk mendukung kreativitas pengguna. Tiga kameranya amemiliki konfigurasi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera. Kameranya dirancang dengan teknologi 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, serta fitur Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil.

Sejumlah fitur yang melengkapi kamera duo Xiaomi 11T mencakup Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, dan Slow Shutter. Untuk memudahkan proses pengambilan video, Xiaomi juga menghadirkan dukungan fitur Audio Zoom yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara dengan jernih, tanpa harus berada terlalu dekat dengan subyek.

Baca Juga   Buruan Guys, Oppo A15 dan A15s Turun Harga di Indonesia

Tak ketinggalan, Xiaomi 11T dan 11T Pro juga dibekali Night Mode 2.0 yang mampu dijalankan dari kamera utama, kamera ultra-wide serta kamera depan. Khusus untuk versi Pro, dapat menikmati dukungan HDR10+ untuk merekam video dengan detail yang lebih baik serta mengakses resolusi hingga 8K.

Tampilan dengan refresh rate 120Hz

Xiaomi 11T series hadir dengan layar AMOLED Flat Display 6,67″ yang menawarkan resolusi FHD+ serta refresh rate 120Hz. Layar smartphone diklaim akan terlihat lebih cerah dengan puncaknya mencapai 1000 nits, serta rasio kontras mencapai 5000000:1, begitu juga dukungan HDR10+ untuk menampilkan detail lebih kaya dari konten yang ditonton. Perlindungan layarnya sendiri menggunakan Corning Gorilla Glass Victus.

Touch sampling rate-nya mencapai 480Hz sehingga membuat layar sangat responsif untuk bermain gim atau scrolling isi layar. Ada pula fitur AdaptiveSync yang secara otomatis menyesuaikan refresh rate sesuai konten yang ditampilkan di layar.

Sementara itu Xiaomi 11T Pro dilengkapi Dolby Vision yang mendukung HDR10+ sehingga mampu meningkatkan pengalaman menonton film dengan warna yang cerah, highlight yang lebih cerah, bayangan lebih gelap, palet warna yang beragam, kontras lebih tajam, dan detail yang kaya. Soal audionya, Xiaomi 11T series didukung dual speaker dan Dolby Atmos. Secara khusus untuk Xiaomi 11T Pro, dual speaker-nya disetel oleh teknisi dari Harman Kardon sehingga memberi detail lebih dalam lagi.

Baterai dan fast charging 67W

Xiaomi 11T memungkinkan pengisian daya ultra cepat 67W yang bisa mengisi penuh baterai 5000 mAh hanya dalam waktu 36 menit. Ini diklaim merupakan teknologi pertama di Indonesia. Sementara Xiaomi 11T Pro membawa pencapaian lebih jauh dengan teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang membutuhkan waktu hanya 17 menit untuk mengisi penuh baterai 5000mAh. Dengan mengisi 10 menit, pengguna Xiaomi 11T Pro bisa melakukan banyak hal seperti 11 jam menelepon, 7 jam menonton film, atau 2 jam merekam video 1080p.

Baca Juga   Ponsel Jadul yang Tetap Mantul di 2021

Meski memiliki output yang besar, baterai Xiaomi 11T Pro memanfaatkan fitur dual charge pump dan dual cell yang dapat mengoptimalkan arus watt yang besar dan mengurangi panas dengan cara membaginya. Teknologi baterai Multiple Tab Winding merupakan peningkatan dari teknologi Middle Middle Tab dengan pengisian lebih cepat serta pengendalian suhu yang lebih baik.

Pengisian daya cepat yang dimiliki Xiaomi 11T Pro dillaim aman karena melalui serangkaian pengujian, mulai dari sertifikasi TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System, 34 fitur pengisian daya dan keamanan baterai, pemantauan suhu secara langsung, dan fitur lainnya.

Chipset flagship yang mendukung 5G

Xiaomi 11T dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra. Chipset flagship ini dirancang dengan arsitektur 6nm, sehingga memiliki clock speed hingga 3GHz. Chipset Dimensity 1200-Ultra disebut mampu menghasilkan 22% performa lebih cepat dan 25% lebih efisien dibandingkan seri chipset sebelumnya.

Xiaomi 11T Pro sendiri diperkuat dengan Snapdragon 888. Prosesor 5G dengan arsitektur 5nm ini menawarkan performa terbaik di kelasnya, kinerja yang efisien, dan fitur AI yang canggih. Kelebihan ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak hal pada saat bersamaan, baik itu urusan profesional atau kreatif.

Soal RAM-nya, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro hadir dengan konfigurasi 8GB/256GB. Khusus untuk versi Pro juga tersedia pilihan RAM 12GB/256GB. Pengguna bisa memanfaatkan fitur extendable RAM untuk mendapatkan tambahan 3GB.

Harga Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T (8GB/256GB): Rp5.999.000
Xiaomi 11T Pro (8GB/256GB): Rp6.999.000
Xiaomi 11T Pro (12GB/256GB): Rp7.499.000

Tersedia dalam warna Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue, pre order Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dapat dilakukan pada 4-10 November 2021 di mi.com, official store Xiaomi Indonesia di Shopee dan Xiaomi Store. ***

  • Share