Uniknya Kali Bladon, Wisata Instagramable Bernuansa Pedesaan

  • Share

KENDAL merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota metropolitan terbesar keempat. Tak heran jika, kota santri ini terus menghadirkan tempat wisata-wisata unik dan wajib dikunjungi. Salah satunya yang tengah populer di masyarakat adalah Kali Bladon yang berlokasi di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini mengusung nuansa pedesaan yang sangat kental. Spotnya juga menarik dan Instagramable. Dulunya, Kali Bladon hanyalah sungai yang digunakan oleh penduduk sekitar untuk irigasi.

Tapi karena air ini cukup jernih, maka penduduk menjadikan kali tersebut sebagai tempat wisata. Udaranya sejuk, dan banyak pengunjung memanfaatkannya untuk bersantai.

Hal menarik yang bisa Anda lakukan di sini adalah bersantai di atas kasur apung. Kasur ini memang tidak seperti pada umumnya, yaitu sebuah pelampung yang akan mengapung di atas aliran air. Pelampung ini dinamakan laybag.

Anda bisa menyewanya dengan harga kisaran Rp 5.000 per orangnya. Bukan hanya kasur apung, destinasi Kali Bladon juga menyediakan rakit sederhana. Biaya sewa untuk satu rakit ini hanya sekitar Rp 10.000,-.

Anda pun dapat berfoto selfie atau wefie di spot satu ini. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berkeliling di sekitar sungai dan juga bisa bersantai di atas hammock. Meski baru, wisata Kali Bladon sudah menyediakan banyak spot foto dengan latar sungai serta sawah pedesaan.

Salah satunya adalah dudukan yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati aliran sungai yang tenang. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda akan ditarik retribusi sebesar Rp 2.000,- (tanpa tiket) per orang, dan untuk parkir motor Rp 2.000. ***

 

Baca Juga   Ikan Bakar Manokwari, Sensasi Rasa Khas Papua
  • Share