Berburu Laptop Terbaik dengan Spesifikasi Paling Canggih di Akhir Tahun? Ini Rekomendasinya

  • Share

LAPTOP, jumlahnya tentulah sangat banyak. Tapi apa laptop terbaik untuk kamu? Apakah itu notebook bisnis, laptop gaming yang kuat, atau Chromebook? Ini kami rekomendasikan 5 laptop produktivitas terbaik di Tahun 2021 yang bisa kamu gunakan untuk keperluan apapun pastinya.

1. Apple MacBook Pro (13-inch, M1)

Welcome to the new era of Apple computing. SoC kustom M1 Apple menandai langkah pertama dalam pelepasan Apple secara sadar dari Intel.

Chip 5-nanometer berbasis ARM memiliki 16 miliar transistor, yang merupakan jumlah terbanyak yang pernah dimasukkan perusahaan ke dalam sebuah chip.

Selain semua transistor tersebut, SoC dilengkapi dengan prosesor delapan inti, grafis terintegrasi, arsitektur memori terpadu, Apple’s Neural Engine, prosesor sinyal gambar yang ditingkatkan, dan Apple’s Secure Enclave. Hasilnya adalah laptop yang lebih cepat dan lebih bertenaga yang merupakan kekuatan mutlak!

2. Acer Swift 3 (2020, AMD Ryzen 7 4700U)

Versi AMD dari Acer Swift 3 benar-benar laptop kecil yang bisa produktif. Menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4700U dan Grafik Radeon, Swift 3 menjadikan rival MacBook Pro 13 dan XPS 13 dengan penuh percaya diri. Dan ini hanya berkisar Rp. 10.000.000. Dan kalau kamu penasaran, ini adalah mitra yang didukung Intel.

Laptop menyajikan kekuatan yang mengejutkan pada spesifikasinya termasuk kinerja keseluruhan dan grafis. Plus, ini memiliki daya tahan dengan masa pakai baterai lebih dari 11 jam. Selain itu memiliki tampilan premium yang bagus dan keyboard yang nyaman.

3. MacBook Pro (16-inch, 2019)

MacBook Pro 16 inci cocok kalau kamu telah menunggu Apple membuat keyboard yang lebih baik. Magic Keyboard di laptop premium ini membuang mekanisme desain yang dinamakan Butterfly mechanism in favor of scissor switches, dan hasilnya adalah pengalaman mengetik yang jauh lebih nyaman.

Baca Juga   Serupa tapi Tak Sama, Ini Beda Laptop dengan Notebook yang Wajib Diketahui

Kamu juga mendapatkan layar 16 inci yang cerah dan tajam dengan bezel yang lebih ramping, kinerja yang kuat dari CPU Core i9 yang tersedia, dan grafis AMD Radeon 5300M atau 5500M yang tangguh.

4. Dell XPS 13

Apa yang kamu dapatkan kalau kamu memasang salah satu prosesor Tiger Lake baru dari Intel ke dalam Dell XPS 13? Pastinya sangat mengagumkan Guys. Dell XPS 13 terbaru menyimpan semua hal yang Tim OKEGUYS sukai dari model sebelumnya, seperti frame yang lebih kecil, bezel InfinityEdge empat sisi, dan keyboard yang lebih besar.

Yang terpenting pembaruan ini menghadirkan prosesor Tiger Lake Intel Generasi ke-11 dan sejumlah fitur yang dijanjikan, termasuk kinerja CPU dan grafis yang lebih baik, serta masa pakai baterai yang lebih lama. Kamu juga mendapatkan Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6.

5. Asus ZenBook 13 UX325EA

Laptop ini masuk ke kategori antara bisnis dan premium. Kamu mendapatkan sistem dengan penampilan menarik dari laptop papan atas perusahaan dan ada beberapa fitur ketahanan dan keamanan ExpertBook. Cocok untuk lini bisnis baru perusahaan.

Selain itu, kamu mendapatkan kekuatan tambahan dari chip Intel Generasi ke-11 yang baru dan semua fitur yang dihadirkan oleh inisiatif Evo Intel, termasuk masa pakai baterai lebih dari 13 jam.

Dan Kamu bahkan dapat bermain game dalam keadaan darurat (hanya saja gak pada pengaturan tertinggi. ***

 

  • Share