Benamkan Kazakhstan 8-0, Prancis Melenggang ke Qatar 2022

  • Share

BuliranNews, PARIS  – Tim ayam jantan Prancis makin menunjukkan tajinya. Bertanding di Parc des Princes, Minggu (14/11) dinihari, tim besutan Didier Deschamp itu meneruskan tren tidak terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis menghancurkan Kazakhstan dengan skor telak 8-0.

Memainkan laga Grup D, Kylian Mbappe jadi bintang dengan torehan quat-trick. Dua gol Prancis lainnya disumbangkan oleh Karim Benzema, dan masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann (penalti).

Dengan hasil ini Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Les Bleus dipastikan menjuarai Grup D setelah mengoleksi 15 poin, unggul empat poin dari Finlandia di bawahnya. Sementara kualifikasi tinggal menyisakan satu pertandingan saja

Pesta gol Prancis dimulai di menit keenam. Kerja sama Benzema dengan Theo Hernandez diakhiri dengan sebuah umpan tarik yang diselesaikan Mbappe dengan sepakan dari tengah kotak penalti ke sudut bawah gawang Kazakhstan. Prancis unggul 1-0.

Hanya enam menit berselang, Mbappe memperbesar skor menjadi 2-0. Kingsley Coman menerima umpan panjang dari belakang, lalu mengecoh kiper lawan yang mencoba melakukan intersepsi. Bola umpan silang Coman diterima Mbappe di kotak enam yard lalu dengan mudah dituntaskan dengan sontekan dari jarak dekat.

Mbappe mengukir hat-trick di menit ke-32. Coman mengirim crossing ke tengah kotak penalti yang diselesaikan Mbappe dengan sundulan ke arah tiang tanpa bisa dijangkau kiper Stas Pokatilov. Prancis memimpin 3-0 di akhir babak pertama.

Benzema melanjutkan dominasi Prancis setelah restart. Di menit ke-55, Benzema mencetak gol pertamanya di pertandingan ini usai meneruskan umpan Theo Hernandez dengan sontekan dari dalam kotak penalti. Prancis 4, Kazakhstan 0.

Baca Juga   Afghanistan di Ujung Tanduk : Taliban Kepung Kabul, Presiden Ashraf Ghani & Wakil Memilih Kabur

Prancis terus mengacak-acak pertahanan Kazakhstan. Benzema bekerja sama dengan Mbappe lalu pemain yang disebut pertama melepaskan sepakan mendatar untuk menggetarkan gawang tim tamu. di menit ke-59. Prancis kini unggul 5-0.

Pada menit ke-75, giliran Rabiot mengukir namanya di papan skor. Griezmann mengirim bola sepak pojok ke tengah kotak penalti, Rabiot menjulang tinggi lalu menyambut bola dengan sundulan yang bersarang di jala atas gawang Kazakhstan. Skor berubah menjadi 6-0.

Situasi semakin buruk bagi Kazakhstan setelah wasit menunjuk titik putih usai tekel Vassilijev terhadap Griezmann. Striker Atletico Madrid itu mengambil penaltinya sendiri kemudian melepaskan sepakan keras ke sudut atas jala gawang Kazakhstan yang mengubah skor menjadi 7-0 di menit ke-84.

Mbappe menutup pesta gol Prancis dengan gol kedelapan sekaligus keempatnya di laga ini. Moussa Diaby menggocek bola sebelum menyodorkan umpan kepada Mbappe di dekat tepi kotak penalti. Mbappe melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Kazakhstan.

Susunan Pemain

PRANCIS: Lloris, Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Upamecano, Kounde, Kante (Tchouameni 72′), Rabiot, Coman, Griezmann, Benzema (Diaby 71′), Mbappe

KAZAKHSTAN: Pokatilov, Erianov, Bystrov, Maorchkin, Alip, Kuat, Tapalov (Baytana 68′), Zharynbetov, Taykenov, Aymbetov (Zhaksylykov 60′), Omirtayev (Vasilijev 60′). (*/okb)

 

 

  • Share