Ayo Modifikasi Suzuki Jimny Kamu Agar Makin Macho untuk Petualangan

  • Share

SIAPAPUN tahu, kalau Suzuki Jimny terkenal sebagai mobil berukuran kompak dengan kemampuan off-road yang melegenda. Itu sebabnya sejak generasi pertamanya diakhir tahun 1960-an hingga saat ini, ia memiliki loyalis karena pabrikan masih mempertahankan tradisinya.

Desain dipadu kemampuan khasnya membuat Jimny kerap dipakai sebagai bahan untuk sebuah modifikasi ekstrim untuk pertunjukan atau sekedar show off kekuatan pada medan-medan berat. Salah satunya adalah Jimny hasil modifikasi Nihon Automobile College (NATS), Chiba, Jepang.

Melansir Carscoops, Jumat (1/11) mengungkapkan karya modifikasi Jimny para siswa NATS ini menjadi pajangan bersama replika Mazda RX-Vision Concept berbasis RX-8 di Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini tampak sangat tangguh dengan ubahan yang cukup ekstrim pada kaki-kakinya sehingga enteng saat menanjak.

Bagian kaki-kakinya diberikan shockbreaker baru yang lebih empuk ditambah dengan satu set ban off-road besar sehingga membuat tinggi menjulang sehingga tampak lebih macho dan tangguh.

Sisi bodywork Jimny berkelir merah ini, mendapat perubahan seperti modifikasi pintu normal dan pemasangan pipa baja dengan cat putih sebagai pelindung mobil. Bagian atapnya diubah sehingga bisa dipasang dan dilepas untuk memberi penghuni pengalaman berkendara di udara terbuka seperti Wrangler. Kabinnya nyaman dengan jok Recaro.

Suzuki Jimny macho ini menggendong mesin 1,5 liter empat silinder yang mampu memompa tenaga 101 hp dan torsi 130 Nm. mesin dikawinkan dengan gearbox manual 5-percepatan. Setingan mesin ini membuatnya mampu melesat enteng dengan bobotnya yang lebih dari 1000 kg. ***

Baca Juga   Ingin Ban Sepeda Motor Awet? Ikuti Langkah Berikut
  • Share