Kalahkan Uruguay 1-0, Argentina Kian Dekat ke Qatar 2022

  • Share

BuliranNews, MONTEVIDEO – Gol semata wayang Angel Di Maria cukup mengantarkan Argentina mencuri tiga poin kala melawat ke kandang Uruguay pada matchday ke-13 kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Sabtu (13/11) pagi. Tidak hanya memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 26 laga terakhir, Albiceleste juga kian dekat dengan raihan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kampiun edisi terakhir Copa America tersebut mengawali laga di Stadion Campeon del Siglo itu tanpa diperkuat bintang PSG, Lionel Messi. La Pulga, yang absen di sejulmah laga terakhir PSG lantaran mengalami cedera hamstring dan lutut, baru merumput pada menit ke-76 kala menggantikan Giovani Lo Celso.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memilih menurunkan penyerang Juventus, Paulo Dybala, sebagai starter di laga itu untuk menggantikan Lionel Messi. Dybala diplot sebagai penyerang lubang, posisi yang biasanya ditempat Messi. Penyerang berjuluk La Joya ini akhirnya memainkan peran penting dalam gol kemenangan Argentina di laga ini.

Berhasil merebut bola dari salah satu penggawa Uruguay depan kotak penalti, Dybala langsung merangsek ke dalam kotak penalti dan memberikan operan kepada Angel Di Maria. Rekan Messi di PSG itu kemudian melepaskan sepakan melengkung dari sebelah kanan kotak penalti.

Bola pun bersarang di pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihalau kiper Uruguay, Fernando Muslera. Gol pada menit ketujuh itu terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Upaya tuan rumah untuk membalas di sisa laga kerap berujung kegagalan, termasuk salah satu upaya Luis Suarez yang masih membentur mistar gawang. Buat Argentina, kemenangan di kandang La Celeste ini menjadi torehan yang begitu krusial.

Baca Juga   Wow Buliranlovers, Ini Lho Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat

Albiceleste memantapkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara babak kualifikasi Zona CONMEBOL dengan koleksi 28 poin dari 12 laga. Argentina unggul delapan angka dari penghuni peringkat ketiga, Ekuador, yang telah merumput di 13 partai.

Begitu pula dengan keunggulan 12 poin dari Chile, yang menduduki posisi keempat atau posisi terakhir untuk bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 dari Zona CONMEBOL. ”Kemenangan ini jadi langkah besar buat kami dalam memenuhi target tampil di putaran final Piala Dunia 2022. Kami berhak meraih kemenangan di laga ini. Tim ini telah menunjukan keberanian dan saat Anda tidak bisa tampil maksimal, Anda tetap harus meraih kemenangan,” kata kiper Argentina, Emiliano Martinez, seperti dilansir BATimes, Sabtu (13/11).

Dengan situasi di papan klasemen sementara, Argentina berpeluang menjadi tim kedua dari kawasan Amerika Selatan yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Brasil telah lebih dulu dipastikan menggenggam tiket ke Qatar 2022 usai membungkam Kolombia, 1-0, Jumat (12/11) pagi WIB.

Kesempatan pertama Argentina untuk bisa mengunci satu posisi di putaran final Piala Dunia 2022 justru hadir kala menjamu Brasil pada matchday ke-14, Selasa (16/11) waktu setempat. Kemenangan di laga ini, ditambah kegagalan Kolombia, Cili, atau Uruguay memetik kemenangan di laga lainnya bakal membawa Albiceleste melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. (*/rep)

  • Share