Tips Memilih Baju Tidur yang Nyaman

  • Share

KENYAMANAN tidur ternyata nggak cuma terletak dari pemilihan tempat tidur yang empuk, bantal yang lembut, dan selimut yang hangat saja, lho. Ada faktor yang nggak kalah penting yang bisa bikin tidurmu semakin nyaman dan nyenyak. Salah satunya adalah pakaian tidur dan pemilihan model baju tidur atau sleepwear.

Yup! Baju tidur merupakan salah satu hal yang bisa mempengaruhi kualitas tidurmu lho. Apalagi jika kamu penganut ‘sleeping beauty’ udah pasti tidur pun harus tetep cantik dan stylish. Benar, kan? Nah, jika kamu tetap ingin terlihat nyaman, cantik dan stylish meski sedang tidur simak beberapa tips memilih baju tidur ini. Yuk dibaca!

Pilih bahan yang menyerap keringat

Karena negara kita memiliki iklim tropis, sangat disarankan untuk mencari baju tidur berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Biar makin apik, pilih katun yang berkualitas dan berasal dari serat kapas alami. Bahan dari serat kapas memiliki efek dingin dan menyerap keringat. Jadi, baju berbahan katun ini bisa buat tidurmu makin nyaman. Selain memiliki serat benang yang menyerap keringat dan terasa dingin dipakai, katun berkualitas tinggi pun bisa tahan lama dan nggak mudah sobek.

Pilih yang berbahan silk atau sutera

Buat yang suka tampilan eksklusif saat tidur, mungkin baju tidur berbahan silk atau sutera bisa kamu pilih. Kain satin punya karakteristik lebih tebal, licin, nggak panas, bahkan nggak mudah kusut hingga warnanya lebih tahan lama. nilah yang menjadikan kain berbahan silk atau sutra sebagai sleepwear yang sangat elegant dan terkesan glamor.

Bahan ini juga sangat cocok digunakan untuk semua kulit karena memiliki sifat hypoallergenic alias nggak akan menimbulkan reaksi alergi pada kuliat. Nggak heran ketika kamu menggunakan bahan ini, kamu akan merasa semakin cantik dan elegan.

Baca Juga   Guys, Begini Cara memilih Vitamin yang Baik

Jangan sembarangan pilih warna baju

Rupanya warna baju tidur juga menentukan kualitas tidur, lho. Kamu bisa memilih baju dengan warna kesuakaanmu atau baju berwarna pastel yang sift dan membuat kamu cepat mengantuk, seperti cream, ungu muda, atau coral. Suasana tidur jadi makin nyaman dan tenang nih.

Pilih yang ukurannya longgar

Tidur merupakan saat-saat dimana kamu bisa merelaksasikan badan. Oleh karena itu, pilihlah baju piyama dengan ukuran longgar agar sirkulasi darah mengalir lancar dan kulitmu bisa bernapas. Baju piyama yang longgar juga membuat kamu bebas bergerak saat tidur. Bikin nyaman dan pastinya tidur pun semakin nyenyak.

Pilih yang bermodel dress

Faktor kenyamanan jadi hal utama dalam memilih baju tidur. Untuk itu, kamu bisa pilih baju yang bermodel dress. Sebab baju tidur jenis ini cenderung lebih tipis, simple, dan terkesan girly. Baju tidur jenis ini memungkinkan sirkulasi udara ke kulit jauh lebih baik. Selain itu, memberikan rasa sejuk dan nyaman di kulit saat dikenakan.

Bisa juga model celana pendek berbahan kaos

Selain dress, baju tidur model kaos dan celana pendek juga jadi all-time favourite karena paling nyaman. Pilih yang berbahan dasar kaos sehingga lebih mudah menyerap keringat. Bahkan, banyak yang berpendapat kalau baju tidur ini lebih nayaman dipakai meski sudah belel sekalipun.

Baju tidur dengan celana panjang saat cuaca dingin

Tips memilih piyama lainnya yang bisa bikin tidurmu nyenyak adalah baju piyama celana panjang. Model ini cukup digemari karena modelnya longgar dan mampu membungkus tubuh dengan nyaman, apalagi jika sedang musim dingin. Bikin tidurmu makin hangat dan semakin nyenyak. ***

  • Share